Anti Korupsi dan Konsisten, Wajar Jika Warga Toraja Dambakan Agus-Tanribali

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Wajar saja jika pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-Tanribali) menjadi dambaan bagi masyarakat Tanah Toraja. Satu kata satu perbuatan, adalah hal yang dipegang teguh oleh pasangan yang dikenal dengan perpaduan bersih, teruji dan berpengalaman ini.
Saat beberapa hari di bumi Lakipadada, tokoh adat bahkan warga mengaku jika Agus-Tanribali lah yang pantas memimpin Sulsel lima tahun kedepan. Alasannya adalah punya latar belakang yang anti korupsi, tak suka pencitraan apalagi komitmen pada kata-kata yang dilontarkannya.
“Pak Tanribali adalah bagian keluarga besar Tongkonan Pangrapa’ Toraja, jadi tidak ada lagi calon yang boleh mengaku orang asli Toraja. Apalagi berpasangan dengan Pak Agus yang punya pengalaman lebih. Soal menang atau kalah, Tuhan yang tentukan kita hanya berencana,” kata Pemangku Adat Tongkonan Pangrapa Toraja, Galigo saat dikunjungi Agus-Tanribali.
Selain dengan alasan punya keturunan berdarah Toraja, pasangan ini diyakini oleh pemilih maju atas kehendak sang pencipta. Olehnya, bisa diyakini balas budi ke depan akan berpihak pasangan nomor urut 2 itu, bukan ke calon pemimpin yang suka umbar janji apalagi pembohong rakyat.
Tidak hanya itu, tiga partai pengusung (Gerindra, PBB dan PPP) Agus-Tanribali juga menegaskan komitmennya untuk memenangkan pasangan yang tak suka plin plan dalam bersikap itu saat menggelar kampanye akbar perdana di Lapangan bakti rantepao, Toraja Utara beberapa hari lalu.
Bahkan, Integritas duet Eks kepala daerah ini menjadi alasan koalisi parpol untuk memenangkan Pilgub Sulsel pada 27 juni mendatang. Agus yang Selama 10 tahun menjabat Wakil Gubernur dan Tanribali sebagai Plt Gubernur Sulsel memang jauh dari riak-riak apalagi kasus korupsi. (*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *