Pecudangi Inggris, Kroasia Lolos ke Final Piala Dunia

HARIANSULSEL.COM – Timnas Kroasia menang 2-1 atas Timnas Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzniki, Moskow, Kamis (12/7) dinihari WIB. Gol Kroasia dilesakkan Ivan Perisic dan Mario Mandzukic, sementara gol Inggris dicetak Kieran Trippier.
Laga baru berjalan lima menit, The Three Lions sudah mampu membuka keunggulan. Gol Tim Tiga Singa lahir dari eksekusi tendangan bebas Trippier.
Bola sepakan pemain Tottenham Hotspur itu melengkung melewati pagar hidup pemain Kroasia dan bersarang di kiri atas gawang Danijel Subasic. Skor 1-0 untuk Inggris bertahan hingga babak pertama usai.
Di babak kedua, Kroasia membalas di menit 68. Berawal dari umpan silang Sime Vrsaljko, bola berhasil disontek Perisic ke gawang Jordan Pickford. Skor jadi imbang 1-1 dan kedudukan ini bertahan hingga babak kedua usai.
Di babak perpanjangan waktu, Mandzukic muncul jadi pahlawan Kroasia. Dari dalam kotak penalti, bomber Juventus itu sukses menaklukkan Pickford. Skor jadi 2-1 untuk Kroasia dan kedudukan ini laga berakhir.
Dengan hasil ini, Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018. Luka Modric dan kawan-kawan akan menantang Prancis pada 15 Juli mendatang.
Susunan Pemain
Kroasia (4-1-4-1): 23- Danijel Subasic; 2-Sime Vrsaljko, 21-Domagoj Vida, 6-Dejan Lovren, 3-Ivan Strinic; 11-Marcelo Brozovic; 18-Ante Rebic, 10-Luka Modric, 7-Ivan Rakitic, 4-Ivan Perisic; 17-Mario Mandzukic
Inggris (3-1-4-2): 1-Jordan Pickford; 6-Harry Maguire, 2-Kyle Walker, 5-John Stones; 8-Jordan Henderson; 12-Kieran Trippier, 7-Jesse Lingard, 20-Dele Alli, 18-Ashley Young; 9-Harry Kane, 10-Raheem Sterling. (football5star/and)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *