Ekonomi Syariah, Menteri Lukman: Kiai Maruf Amin Pakarnya

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin dan Ketua MUI Pusat KH Maruf Amin menjadi pembicara utama dalam dialog kebangsaan dan keagamaan oleh Dierjen Pebinaan Masyarakat Islam Kemenag RI di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (20/2/2019).

Dalam kesempatan itu, Lukman Hakim yang tampil berbicara pertama persoalan posisi Islam dan Bangsa dalam kehidupan bermasyarakat.

Lukman Hakim yang sempat menyinggung perihal negara Indonesia yang sangat memposisikan khusus posisi Islam. Salah satu buktinya yakni dengan lahirnya semangat Ekonomi Syariah.

“Misalnya hadirnya Undang Undang Perbankan Syariah. Itu tidak lepas dari bagaimana posisi agama sangat mempengaruhi kebijakan bangsa,” papar Lukman Hakim.

Mengenang semangat lahirnya Ekonomi Syariah, Lukman Hakim langsung mengingat sosok penting dibalik lahirnya Ekonomi Syariah lewat tangan MUI. Tokoh tersebut ialah Ketua MUI Pusat Maruf Amin.

“Maruf Amin itu ahlinya tentang Ekonomi Syariah, pengambangan Wakaf, dan Ekonomi Mikro dan seterusnya,” tutup Lukman Hakim. (rls/and)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *