Pecundangi MU, Chelsea Raih Trofi Kedelapan FA Cup

HARIANSULSEL.COM – Chelsea berhasil meraih gelar juara FA Cup setelah mengalahkan Manchester United, Minggu (20/5/2018). Bermain di Stadion Wembley, Pasukan Antonio Conte menang tipis dengan skor 1-0.
Pencapaian tersebut menjadi trofi satu-satunya yang diraih Chelsea musim ini. Selain itu, sejauh ini klub asal London tersebut juga telah delapan kali menjuarai kompetisi tertua di dunia tersebut.
Chelsea punya peluang untuk membuka keunggulan di babak petama melalui Eden Hazard saat laga baru berjalan sembilan menit. Akan tetapi tembakannya dari sudut sempit masih mampu diamankan Kiper Manchester United, David de Gea.
Petaka datang bagi Red Devils pada menit ke-21 setelah Phil Jones kedapatan menjatuhkan Hazard di kotak terlarang. Wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Michael Oliver kemudian memberikan hadiah penalti bagi Chelsea.
Hazard kemudian didapuk menjadi eksekutor tendangan dari titik putih tersebut. Peluang tersebut akhirnya mampu dimaksimalkan pemain asal Belgia tersebut menjadi gol. Menurut Opta Joe, gol penalti tersebut merupakan yang pertama di final FA Cup sejak yang dilakukan Ruud van Nistelrooy pada 2004 silam.
Tembakan pertama Manchester United yang mengarah ke gawang Chelsea di laga ini baru tercipta pada menit ke-55. Walau demikian, peluang yang diciptakan oleh Marcus Rashford tersebut masih mudah ditepis oleh Kiper The Blues, Thibaut Courtois.
Manchester United sebenarnya mampu membobol gawang Chelsea pada menit ke-62 melalui sontekan dari Alexis Sanchez. Akan tetapi, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah pemain asal Cile tersebut terlebih dahulu berada dalam posisi offside.
Marcos Alonso punya peluang untuk membawa Chelsea menggandakan keunggulan pada menit ke-68. Namun, sontekannya memanfaatkan umpan dari N’Golo Kante masih mudah diantisipasi oleh David de Gea.
Tak lama kemudian, para pemain Chelsea melakukan protes kepada wasit karena menilai pemain Manchester United, Ashley Young menyentuh bola di kotak penalti. Akan tetapi, sang pengadil lapangan tak memberi penalti kedua kepada The Blues.
Kesulitan menembus pertahanan Chelsea, Jose Mourinho kemudian memasukkan Romelu Lukaku dan Anthony Martial pada menit k-73. Kedua pemain tersebut masuk menggantikan Marcus Rashford dan Jesse Lingard.
Tak ada gol yang mampu diciptakan Manchester United hingga wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir. Skor 1-0 untuk Chelsea menjadi hasil akhir partai final FA Cup tersebut.
Susunan Pemain
Chelsea (3-5-1-1): Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, Antonio Ruediger, Marcos Alonso, Tiemoue Bakayoko, N’Golo Kante, Cesc Fabregas, Victor Moses, Eden Hazard (Willian 89’), Olivier Giroud (Alvaro Morata 88’).
Manajer: Antonio Conte.
Manchester United (4-3-3): David De Gea, Ashley Young, Phil Jones (Juan Mata 87’), Chris Smalling, Antonio Valencia, Nemanja Matic, Ander Herrera, Paul Pogba, Alexis Sabchez, Marcus Rashford (Romelu Lukaku 73’), Jesse Lingard (Anthony Martial 73’).
Manajer: Jose Mourinho
Kartu Kuning: Phil Jones (21), Antonio Valencia (58).
Kartu Merah: –
(football5star.com/and)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *