Tanggap Bencana Covid-19, DPC Peradi SAI Makassar Bagikan Ratusan Sembako

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Organisasi Advokat PERADI Suara Advokat Indonesia (SAI) Cabang Makassar berbagi ratusan Sembako pada hari Sabtu, 2 Mei 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di depan Sekretariat DPC PERADI SAI Jalan Topaz Raya, Ruko Zamrud Blok F18, Panakukang Mas, Makassar.

Syahrir Cakkari, selaku Ketua DPC PERADI SAI Makassar mengatakan bahwa bulan puasa tahun ini dilaksankan ditengah bencana wabah corona, tentu kondisi ini membuat kondisi ekonomi masyartakat menjadi susah, karena wabah ini menyerang hampir seluruh lapisan masyarakat, untuk itu Peradi SAI Makassar melakukan kegiatan Peradi Berbagi Sembako untuk meringankan beban masyarakat yang betul-betul terdampak bencana wabah corona.

Lebih lanjut ketua DPC Peradi SAI Makassar menjelaskan, oleh karena saat ini Makassar Bersatatus PSBB dan sesuai dengan protokol kesehatan physical sistancing, maka secara teknis sembako ini dibagikan dengan cara masing-masing pengurus mendata orang-orang yang dikategorikan layak menerima bantuan didaerah sekitar tempat tingggal pengurus. Lalu masing-masing pengurus mengantarkan sembako kepada masyarakat tersebut.

Dengan cara ini, sembako yang dibagikan tersebut akan terdistribusi dengan baik tanpa menimbulkan kerumunan dan tepat sasaran, Terang advokat senior ini.

Senada dengan Ketua DPC Peradi SAI Makassar, Muriadi Mukhtar, selaku Sekretaris DPC Peradi SAI Makassar menambahkan bahwa kami berharap agar setiap masyarakat kota makasaar betul-betul patuh terhadap peraturan PSBB dan melaksanakan protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Jhody Pama’tan, selaku ketua Panitia menambahkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan dengan beberapa tahap selama bulan Ramadhan 1441 H, dan untuk tahap pertama ini Kami membagikan 200 Paket sembako.

Kegiatan ini dibuka dengan menyerahkan sembako secara simbolis kepada kaum mustadhafin yang dilakukan oleh Ketua Peradi SAI Makassar Syahrir Cakkari, Sekretaris DPC Peradi SAI Makassar, Muriadi Mukhtar, Ketua Panitia Jodhy Pama’tan, dan Abdul Rahim Muchtar selaku Sekretaris panitia. (and/hariansulsel)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *