Puisi Sukmawati, Ini Sikap PW Muslimat NU Sulsel

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Sulsel, Majdah Agus Arifin Nu’mang meminta seluruh komponen bangsa untuk tetap menjaga soliditas dan keutuhan bangsa Indonesia, hal ini disampaikan untuk menanggapi Sukmawati Soekarnoputri saat membacakan puisi karyanya sendiri berjudul Ibu Indonesia dalam acara “29 tahun Anne Avantie Berkarya” di Indonesia Fashion Week, berikut teks lengkap siaran pers, Rabu (4/4/2018)
Assalamu ‘Alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
Sebagai bentuk menjaga soliditas dan keutuhan bangsa Indonesia yang dibangun atas empat pilar yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45, dalam menyikapi puisi yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarno Putri yang berpotensi mengganggu keutuhan berbangsa dan bernegara maka PW Muslimat NU sulsel menyatakan
1. Mendorong kepada pihak aparat hukum mengusut tuntas dan adil pembacaan puisi tersebut, agar menghindari mafsadat / kerusakan yang dapat membahayakan dan mengusik ketenangan masyarakat.
2. Menghimbau kepada semua pihak agar tidak melakukan hal hal yang dapat melecehkan dan mendiskreditkan agama tertentu apalagi agama agama yang diakui oleh Negara Republik Indonesia.
3. Menghimbau kepada seluruh umat Islam agar menyikapi dengan arif dan bijak serta dapat mengambil hikmah untuk membangun Indonesia yang kita cintai dilandasi dengan nilai nilai agama serta nilai luhur bangsa indonesia.
Dr. Ir. Hj. Andi Majdah Agus Arifin Nu’mang, MSi (Ketua PW Muslimat NU Sulsel)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *