Kembangkan Pembelajaran Berbasis Digital, Unibos Teken Kerjasama dengan Tel-U Bandung

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Universitas Bosowa (Unibos) kembali menambah relasi. Kali ini Unibos lakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai bentuk kerjasama dengan Universitas Telkom Bandung. Teken kerjasama ini dilakukan di Ruang Rapat Senat lantai 9 Gedung I Unibos, Kamis (12/03/2020).

Kesepakatan kerjasama ini ditandatangani langsung Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, dengan Rektor Universitas Telkom Prof Adiwijaya. Turut disaksikan oleh Direktur Strategic Portfolio Telkom Indonesia Achmad Sugiarto yang juga sekaligus membawakan sharing session dalam kegiatan ini.

Rektor Unibos dalam sambutannya mengatakan “Tujuan dari agenda ini agar teman-teman dari fakultas dapat melihat program kerja apa saja yang dapat dikerjasamakan dengan Universitas Telkom seperti kerja sama seminar nasional dan internasional, penelitian, dan utamanya pengembangan akademik yang berbasis digital learning. Selain itu khusus di Teknik, ini juga akan menjadi pintu pembuka penyusunan kurikulum untuk prodi baru yaitu Teknologi Informasi”, kata Prof Saleh Pallu.

Selain itu, Rektor Universitas Telkom Bandung Prof Adiwijaya, turut mengungkapkan harapannya terkait kerjasama ini. “MoU ini sekiranya dapat meningkat tri dharma perguruan tingi dan meningkatkan kolaborasi antar universitas. Harapan dari hasil kolaborasi ini agar bisa saling bermanfaat seperti membuka akses library telkom untuk menambah referensi dalam jurnal ataupun artikel ilmiah lainnya dan ebook. Tentunya kerjasama ini dilakukan untuk memberi kontribusi pada negara dengan menerapkan prinsip collaboration and contribution for country”, kata Rektor Universitas Telkom.

Hal tersebut mendapat dukungan dari Direktur Strategic Portofolio Telkom Indonesia, Achmad Sugiarto. Dalam sharing sessionnya mengemukakan “kolaborasi ini untuk dilakukan untuk improve kemampuan mahasiswa dalam membahas isu-isu digital masa kini utamanya dalam pembentukan sumber daya manusia unggul sesuai pada eranya masing-masing. Karena dalam pengajaran kita itu tidak hanya mempersiapkan untuk mereka dimasa kini, tetapi bagaimana mereka lulusan kita dimasa yang akan datang dan sesuai pada eranya nanti”, ungkapnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *