Ini Agenda Jelang Haul Ke-IV Wafatnya AGH Harisah

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Haul ke IV Wafatnya Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren An Nahdlah Makassar, Anre Gurutta KH. Muh. Harisah AS akan digelar secara besar-besaran di Balai Pertemuan Celebes Convention Center (CCC) Makassar pada Sabtu, 20 Mei 2017. Kegitan tersebut berupa Pengajian Akbar, Muhasabah dan Mau’idzah Menyambut Bulan Ramadhan 1438 H yang dibawakan oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus Rois ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Dr. KH. Ma’ruf Amin, ribuan santri, alumni dan jama’ah Pondok Pesantren An Nahdlah akan turut memeriahkannya.
Menurut Ketua Ikatan Alumni Pondok Pesantren An Nahdlah (IAPAN) Makassar, Rizal Syarifuddin, persiapan puncak  acara haul sudah mencapai 90 %, begitupun kesiapan Rois Aam PBNU KH. Ma’ruf Amin memberikan Maw’idzah. Selain itu, Menteri Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Bapak Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Istri Walikota Makassar, Rektor Universitas Islam Makassar Majdah M. Zain sudah mengkonfirmasi hadir pada kegitan itu.
Gurutta KH. Harisah wafat pada tanggal 20 Mei 2013, setiap tahunnya digelar peringatan wafatnya pendiri Pondok Pesantren An Nahdlah tersebut dengan kegiatan “Haul”. Rizal juga mengungkapkan peringatan Haul bertujuan untuk mengikuti uswah (Keteladanan) beliau dalam membangun masyarakat. “Beliau ulama yang tawadhu, konsisten dan sangat toleran, dibuktikan dengan Pesantren An Nahdlah yang  berada di tengah keberagaman pemukiman warga, dan beliau menghimbau kepada santrinya untuk menjaga keberagaman tersebut” imbuh Rizal.
Rangkaian kegiatan lainnya, akan ada Tahlil, Dzikir dan Khataman Al-Qur’an pada jum’at 19 Mei 2017 di Masjid Nurul Ihsan Bontoala Makassar dan Masjid Al Harisah Samata Kabupaten Gowa. (MN)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *