Dosen Unibos Bantu Pengembangan Wisata Batimurung Gallang

HARIANSULSEL.COM, Gowa – Sebagai program pengabdian masyarakat dan pengembangan desa mitra PPDM 2020, Tim Dosen Universitas Bosowa (Unibos) lakukan pengembangan wisata Bantimurung Gallang di Desa Pao, Senin (26/10/2020).

Dalam kegiatan ini, Tim dosen Unibos Indrayani Nur, M.Si dan Dr. Ir. Syafri, MT melaksanakan kegiatan dengan tujuan peningkatan pendapatan masyarakat desa Pao. Kegiatan ini dilakukan berkerjasama ibu-ibu tim penggerak PKK desa Pao.

Indrayani Nur, M.Si menuturkan beberapa proses pendampingan yang dilakukan. “Pendampingan dan pembinaan lanjutan obyek Wisata Bantimurung Gallang dilakukan dengan pembangunan fasilitas wisata lanjutan. Pelaksanaan PPDM di desa Pao ini merupakan program pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh tim pengabdi dari Universitas Bosowa dalam bentuk pendampingan ke masyarakat desa Pao dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat”, katanya.

Muh. Basri selaku Kepala Desa Pao mengungkapkan harapannya terkait pelaksanaan kegiatan ini. “Kami harapkan dari kegiatan ini dapat membawa perubahan yang sangat signifikan bagi perkembangan kepariwisataan di desa Pao.

Dampak pembangunan fasilitas wisata yang telah dilakukan oleh tim dari Universitas Bosowa di obyek wisata Bantimurung Gallang melalui Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM) telah menampakkan hasil. Secara ekonomi, sudah ada penerimaan dari tarif masuk ke obyek wisata Bantimurung Gallang dan penyewaan gazebo. Dari waktu ke waktu jumlah pengunjung terus pengalami peningkatan”, tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *