Tampilkan Bakat Peserta Didik, Siswa SAB Persembahkan Berbagai Penampilan Seni

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Masih dalam rangkaian Graduation Ceremony, siswa-siswi Sekolah Alam Bosowa (SAB) dari berbagai tingkatan menampilkan bakat seni sebagai persembahan pada tamu undangan yang ditampilkan di SAB, Sabtu (22/6/2024).

Adapun penampilan yang ditampilkan pada Graduation Ceremony ini antara lain yaitu Penampilan Gerak dan Lagu, Tari Nusantara, Tari Ratoh Jaroe, Persembahan Puisi, Tari Ganrang Bulo, Penampilan Lagu Sahabat, Puisi Berantai Persahabatan, Lagu Sahabat Kecil dan ditutup dengan Penampilan Perkusi oleh siswa-siswi kelas 6.

Di sisi lain, pada kesempatan yang sama, orang tua siswa serta siswa-siswa SAB juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesannya selama membimbing anaknya maupun mengikuti selama proses belajar.

Salah satunya Dr. Nurhadifah Aaliyah, S.Pd., M.Pd., orang tua dari Alumni TK B SAB atas nama Almahira, yang memberikan kesannya atas pelaksanaan pembelajaran di SAB selama ini bagi anaknya.

“Sekolah alam Bosowa telah membawa anak saya yang sebelumnya pada fase tidak ingin ke sekolah bahkan selalu menangis setiap akan ke sekolah menjadi sangat senang sekolah dan bahkan menangis jika tidak ke sekolah,” ujarnya.

Selanjutnya, Mr. Hairul selaku Kepala Sekolah Alam Bosowa juga turut memberikan kesan yang sejalan dengan menyampaikan pola didik yang diterapkan di SAB.

“Dengan itu SAB hadir dengan konsep melibatkan orang tua dalam membahas tahap perkembangan anak, agar pola pendidikan di rumah dan di sekolah bisa berjalan dengan ritme yang sama,” sebutnya.

Terakhir, ia juga mengungkapkan harapannya atas hasil belajar dan diluluskannya siswa-siswi SAB hari ini.

“Kami berharap bahwa anak-anak kita yang tamat hari ini bisa terus berkembang jauh lebih baik, sebab dinamika pendidikan terus meningkat dan dalam menghadapi hal tersebut dibutuhkan kerja sama antar guru dan orang tua dalam membimbing anak-anak dalam menghadapi tantangan itu,” tutupnya. (and/hs)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *