Resmikan Pondok Pesantren di Bone, Agus Harapkan Ini

HARIANSULSEL.COM, Bone – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang meresmikan pemanfaatan Pondok Pesantren International Gunung Emas Yayasan Amal Jariyah Indonesia yang di tandai dengan penandatanganan prasasti di Desa Bulu Ulaweng, Kecamatan Patimpeng Kabupaten Bone, Sabtu 10/2.
Dalam sambutannya, Agus Arifin Nu’mang mengatakan bahwa pondok pesantren seharusnya bukan hanya menghasilkan alumni yang ahli Agama saja, tetapi juga harus melahirkan generasi generasi ahli ekonomi, bahkan juga harus melahirkan alumni ahli pemerintahan.
Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu menegaskan bahwa peran ajaran dan nilai nilai Islami sangat ideal dan potensial dalam membangun Sumber Daya Manusia, khususnya dalam rangka memelihara kelangsungan pembinaan ummat.
Sehubungan dengan pembinaan ummat, Agus Arifin Nu’mang mengatakan bahwa sangat dibutuhkan sarana yang refresentatif untuk melaksanakan Syiar Agama, seperti Pesantren International Gunung Emas Yayasan Amal Jariyah Indonesia ini.
Orang nomor dua Sulawesi Selatan itu berharap agar pondok pesantren ini disamping sebagai sarana menimbah ilmu, gedung ini juga dapat berfungsi sebagai pusat kegiatan ummat Islam, sekaligus dapat menjadi media komunikasi ummat Muslim dalam berbagai aspek kehidupan.
Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Pemerintah Kabupaten Bone, H. Baharuddin mewakili Bupati mengatakan bahwa Pondok Pesantren merupakan tempat untuk membina para generasi muda untuk dapat berkepribadian Islami. Dan membangun tempat ibadah seperti ini harus dilandasi dengan ketaqwaan.
Sementara Ketua Yayasan Amal Jariyah Indonesia, H. Ardian Kamal mengatakan bahwa pondok pesantren Gunung Emas akan mendidik santri dalam tiga bahasa Yaitu, Bahasa Arab, Bahasa Inggeris dan Bahasa Indonesia.
Dia menambahkan, bahwa pondok pesantren ini membina santri tingkat Sekolah Menegah Pertama dengan membagi tiga jurusan yaitu, Jurusan Ulama, Jurusan Ilmuan dan Jurusan Bisnis. (*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *