Tampil Apik Salah Dijagokan Raih Gelar Ballon d’Or

HARIANSULSEL.COM – Penampilan apik penyerang Liverpool, Mohamed Salah, musim ini membuat dirinya dijagokan meraih gelar pemain terbaik alias Ballon d’Or. Hal itu juga didukung oleh legenda Liverpool John Barnes.
Mohamed Salah menjadi top scorer sementara untuk Liverpool dengan torehan 43 gol dari 47 penampilan di semua kompetisi. Yang terbaru, penampilan apik ditunjukkan Salah ketika membungkam mantan timnya, AS Roma, di semifinal Liga Champions.
Salah mencetak dua gol dan dua assist kala Liverpool menumbangkan AS Roma dengan skor 5-2 pada leg pertama babak semifinal Liga Champions. Kecemerlangan Salah pun mendapat pujian dari banyak pihak, termasuk legenda Liverpool, John Barnes.
Barnes menyebut penampilan Salah bisa menyaingi megabintang Real Madrid dan Barcelona, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dalam perebutan Ballon d’Or. Namun, Barnes menyebut Salah harus lebih dulu menunjukkan kualitas di Piala Dunia 2018 yang akan digelar 14 Juni nanti.
“Saya berani berkata Mohamed Salah bisa jadi penantang untuk meraih Ballon d’Or,” kata Barnes sebagaimana dilansir Football5Star.com dari Liverpool Echo.
“Namun itu tergantung bagaimana dia menampilkan permainan di Piala Dunia dan apakah Liverpool bisa meraih Liga Champions, namun saya rasa bukan tidak mungkin Salah meraih itu,” ucapnya menambahkan.
Meski begitu, Barnes menyebut Ronaldo dan Messi unggul dalam hal konsistensi permainan selama bertahun-tahun. (football5star.com/and)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *