MWC NU Tamalanrea Bersama TKSK Bantu Warga Kurang Mampu

0
49

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tamalanrea bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tamalanrea menyerahkan sumbangan kepada M Dg Jarung, warga kurang mampu di RT.01/RW.05 Kampung Mula Baru Kelurahan Bira Kecamatan Tamalanrea, Samping Tol Sutami, Senin (4/1/2021).

Sumbangan yang diserahkan berupa uang tunai, beras dan mie instan hasil urunan sejumlah pengurus MWCNU dan TKSK Kecamatan Tamalanrea. Dalam penyerahkan tersebut pengurus NU Tamalanrea diwakili Bendahara II H Syarifuddin didampingi TKSK Sabri S.Pdi diterima Dg Te’ne, istri Dg Jarung.

“Yang kami serahkan ini tidak seberapa nilainya hasil sumbangan dari teman-teman pengurus dan dari personil TKSK Tamalanrea,” kata Syarifuddin saat menyerahkan sumbangan.

Kondisi tempat tinggal Dg Jarung juga sangat memprihatikan, tinggal dalam kamar berukuran 2 x 3 meter pada sebuah rumah panggung. Selain istri, dalam kamar tersebut ada empat anaknya. Anak sulung, perempuan berusia 21 tahun. Sedangkan yang bungsu, masih balita.

“Kondisinya sangat memprihatinkan, karena sudah tahun menderita sakit pada anusnya. Akibatnya Dg Jarung tidak mampu menafkahi keluarganya,” ujar Sabri.

Dikatakan Sabri, sebenarnya yang bersangkutan oleh banyak pihak disarankan menjalani operasi, tapi karena terbentur biaya makanya dirawat di rumahnya.

Pekerjaan sehari-hari Dg Jarung jual lilin keliling.Tapi sekarang dia sulit untuk bekerja, karena penyakit yang dia derita sekitar dua tahun ini.

Uang modal jual lilin nya sudah habis dipakai berobat. Selama Dg Jarung sakit anak- dan istrinya hanya makan seadanya, terkadang mereka hanya makan nasi dan garam. Istri Dg Jarung, Dg Te’ne, baru sekira tiga pekan lalu melahirkan, sehingga bayi butuh ASI. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here