Pagar Nusa Bantaeng Resmi Dilantik

1
997
HARIANSULSEL.COM, Bantaeng – Ketua Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PW PSNU) Pagar Nusa Sulawesi Selatan Muhammad Said resmi melantik kepengurusan Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Bantaeng masa khidmat 2016-2021, bertempat di Balai Kr. Latippa Kab. Bantaeng, Senin (28/8/2017)
Ketua PC PSNU Pagar Nusa Kab Bantaeng, Zaini S Bayat dalam sambutannya berterima kasih kepada seluruh stakeholder di Kabupaten Bantaeng yang telah banyak membantu berdirinya Pagar Nusa di Bantaeng.
“Saat ini kami sudah memiliki 2 (dua) titik tempat latihan halaman Kemenag Kab. Bantaeng dan Pondok Pesantren As’adiyah Bantaeng, serta beberapa titik pesantren dan madrasah kedepan akan kami tindak lanjuti.” Tambahnya.
Ketua PW PSNU Pagar Nusa Sulawesi Selatan, Muhammad Said dalam sambutannya banyak menyinggung tentang eksistensi Pagar Nusa di Indonesia.
Pagar Nusa tugasnya bukan semata-semata untuk menyebar luaskan ajaran Pencak Silat NU, melainkan Pagar Nusa memiliki tugas untuk memperbaiki moral generasi muda kita serta menjaga keutujan NKRI.
“Perlu kami sampaikan atas kebijakan Rektor Universitas Islam Makassar, Majdah Agus Arifin Nu’mang telah mewajibkan seluruh mahasiswa UIM untuk mengambil mata kuliah Ko-Kurikuler dimana akan diajarkan pencak silat.”
Tentunya kebijakan ini sangat membantu penyebarluasan ajaran pencak silat kepada generasi muda kita. Tutupnya.
Ketua PSNU Pagar Nusa Sulsel, Muhammad Said resmi melantik PSNU Pagar Nusa Kab. Bantaeng
Ketua Tanfidziyah NU Kab. Bantaeng, diwakili oleh Mappasabbi dalam sambutannya sangat mengapresiasi gerakan apa yang telah dilakukan Pencak Silat NU Pagar Nusa di Kabupaten Bantaeng dalam mempertahankan Islam Ahlusunnah Wal Jamaah Annadliah.
“Tak hanya itu kami sangat apresiasi Pencak Silat NU Pagar Nusa untuk selalu mempertahankan dan siap mengabdi mempertahankan keutuhan NKRI dan Pancasila.” Tambahnya.
Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab dalam sambutannya, “Saat ini tidak banyak organisasi yang mau membicarakan Pancasila, nasib generasi muda, mempertahankan NKRI, kehadiran Pagar Nusa di Bantaeng tentunya sangat membantu Pemerintah.”
Dewasa ini keterlibatan masyarakat terhadap Bangsa ini begitu rendah, dengan kehadiran Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa di Bantaeng tentunya menjadi harapan dalam memperkokoh keutuhan Bangsa ini.
Tak lupa atas nama Pemerintah Kab. Bantaeng, Sekretaris Pemerintah Daerah Abdul Wahab membuka secara resmi Pelantikan dan Rapat Kerja Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kab. Bantaeng. (And)

1 KOMENTAR

  1. Selamat atas pelantikan saudara zaini menjadi ketua pagar nusa bantaeng semoga istiqomah dan maju … saya ikut bangga tetangga saya (zaini) yang berasal dari sragen jateng bergerak memperjuangkan paham ahlussunah wal jama’ah ‘alaa thoriqoti nahdliyah di daerah bantaeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here