Wawali Ternate Pimpin Apel Bersama di MAN I Ternate

0
228

HARIANSULSEL.COM, Ternate – Wakil Walikota Ternate Jasri Usman, S.Ag bersama rombongan mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri 1 Ternate pada Senin pagi 31 Mei 2021. Dalam kunjungan tersebut, Wakil Walikota Ternate turut memimpin apel pagi bersama Kepala Madrasah, Dewan Guru, Pegawai Tata Usaha dan seluruh siswa dan siswi pada MAN 1 Ternate.

Dalam penyampaiannya, Wakil Walikota Ternate memberikan motivasi dan penguatan bagi peserta didik MAN 1 Ternate agar tuntas dalam melaksanakan pembelajaran di madrasah. Jasri Usman yang juga Alumni MAN 1 Ternate tahun 1987 menceritakan perjuangan yang telah ia lalui ketika masih bersekolah di MAN 1 Ternate hingga bisa mencapai posisi yang didudukinya saat ini. Dalam menutup sambutannya, Jasri berharap seluruh peserta didik dapat berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai apa yang diinginkan.

Ketua Ikatan Alumni MAN 1 Ternate, Mohdar Din yang juga menjabat sebagai asisten 1 bidang Pemerintahan dan Sosial pada Pemerintah Daerah Kota Ternate turut memberikan motivasi dalam kunjungan tersebut. Mohdar Din menyampaikan bahwa MAN 1 Ternate telah berubah menjadi salah satu lembaga pendidikan yang maju. Peserta didik bisa melihat bahwa para alumni MAN 1 Ternate bisa menjadi orang-orang besar dan berpengaruh. Hal ini bisa menjadi motivasi bagi para peserta didik agar terus giat menuntut ilmu dan menyelesaikan pembelajaran di MAN 1 Ternate serta dapat mengembangkan diri melalui organisasi. Mohdar Din berharap motivasi yang diberikan oleh dirinya dan Wakil Walikota Ternate dapat menjadi penguat para peserta didik dalam menuntut ilmu dan dapat meraih kesuksesan pasca melalui pendidikan di MAN 1 Ternate. Kegiatan apel pagi ditutup dengan doa bersama yang dibacakan oleh guru MAN 1 Ternate Sukardi Sarijan. Usai Apel pagi, Jasri Usman mengajak para peserta didik untuk melakukan foto bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Apel bersama Wakil Walikota Ternate ini dihadiri oleh Kepala MAN 1 Ternate, Kepala Seksi KSKK Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, para Wakil Kepala Madrasah, Kepala Urusan Tata Usaha MAN 1 Ternate, Dewan Guru, Pejabat Pelaksana dan pegawai pada Tata Usaha MAN 1 Ternate dan seluruh peserta didik MAN 1 Ternate. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here