Alumni Australia Award Hadiri Undangan Dubes Australia

0
611
HARIANSULSEL.COM, Makassar – Rektor UMI Prof Dr Masrurah Mokhtar, menjadi salah satu tamu dari Dubes Australia bersama 30 wanita alumni Australia Award for Muslim Women Leader pada acara
High Tea Networking Alumni Australia Award for Muslim Women Leader di Kedubes Australia Jakarta (10/11)
Duta Besar Australia untuk Indonesia HE Paul Grigson mengundang para Alumni Australia Award Muslim Women Leaders 2017 di Kedutaan Besar Australia di Patra Kuningan Jakarta. Salah seorang diantaranya Rektor UMI Prof Dr Masrurah Mokhtar, hal ini disampaikan kepala Humas UMI Nurjannah Abna yang juga alumni Australia Award.
Dalam sambutannya Dubes Australia menyampaikan apresiasinya atas suksesnya kegiatan Australia Award for Muslim Women Leaders di Melbourne pada bulan September 2017 lalu. Acara silaturahmi antara Dubes, para diplomat dan staf Kedutaan dengan para alumni AA Muslim Women Leaders berlangsung dalam acara yang ramah dan santai. Prof Masrurah di sela-sela acara silaturahmi mengatakan bahwa melalui program Australia Award Muslim Women Leaders para pemimpin wanita di Australia dan Indonesia bisa saling belajar untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinannya dan saling mendukung dalam mendorong pemberdayaan perempuan dalam semua bidang.
Beberapa perwakilan peserta AA Muslim Women Leaders yaitu ibu Lies Marcoes, aktivis Islam dan gender dari Rumah Kitab dan Anggi Dewirini, mewakili pemimpin perempuan Islam dari kalangan muda dan Setyawati Yani, wakil dari Makassar yang merupakan Kepala Kepala Kantor Urusan Internasional UMI, memaparkan kesan dan pesan selama mengikuti kegiatan AA. Berbagai manfaat diperoleh dan mereka berharap semakin banyak pemimpin perempuan Islam bisa berpartisipasi dalam program AA di masa yang akan datang untuk semakin meningkatkan kapasitas kepemimpinan pemimpin perempuan Islam.
Pada acara high tea meeting di Kedubes Australia tersebut, hampir seluruh alumni AA Muslim Women Leaders hadir. Dari Makassar, tampak hadir pula Rektor Universitas Islam Makassar yang juga Ketua Muslimat NU Sulsel Majdah Agus Nu’mang, YASDIC IMMIM Nurfajri Fadli Luran, Ketua Aisyiah Sulsel Nurhayati Rauf dan Nurlinda Azis, serta Prof Syamsudduha Saleh dari UIN Alauddin juga ikut berpartisipasi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here