Polda, Ansor Ternate dan MAN 1 Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar dan Masyarakat Umum

0
68

HARIANSULSEL.COM, Ternate – Upaya pencegahan penularan Covid-19 terus digencarkan oleh pemerintah, guna menekan angka penularan serta pasien covid-19 dengan gejala berat. Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas yang dilaksanakan pemerintah, membutuhkan dukungan dari seluruh stakeholder yang ada pada bidang pendidikan untuk menjamin keselamatan pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Pelaksanaan vaksinasi kedua bagi peserta didik MAN 1 Ternate dan masyarakat umum ini merupakan kerjasama antara MAN 1 Ternate bersama Polda Maluku Utara, Kanwil Kementerian Agama Prov. Maluku Utara dan Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Ternate.

Dimana sebelumnya telah dilaksanakan vaksinasi pertama bagi peserta didik yang telah dilaksanakan pada tanggal 6 September 2021 di Aula MAN 1 Ternate, dilanjutkan dengan melaksanakan vaksinasi kedua di tempat yang sama pada Senin, 4 Oktober 2021.

Ketua GP Ansor Kota Ternate, Rahdi Anwar mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Aula MAN 1 Ternate sebagai upaya membantu pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi, terutama bagi peserta didik. “Vaksinasi di MAN 1 Ternate ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program pemerintah, terutama bagi peserta didik yang melaksanakan pembelajaran tatap muka di Madrasah.”

Disisi lain pelaksanaan vaksinasi merupakan ikhtiar terbaik dalam mencegah penularan covid-19. MAN 1 Ternate, sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Agama terus melakukan upaya untuk mencegah penularan covid-19 di Madrasah, terutama pada masa pembelajaran tatap muka. Salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi kepada PTK dan peserta didik MAN 1 Ternate. Ujarnya

Guru Fisika MAN 1 Ternate ini juga menegaskan komitmen dari GP Ansor Kota Ternate untuk terus mengupayakan agar program vaksinasi dari pemerintah dapat berjalan secara maksimal, sehingga Kota Ternate dapat mencapai herd immunity.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi kali ini berjalan dengan baik. Total sebanyak 140 orang yang menerima vaksinasi di Aula MAN 1 Ternate hari ini (04/10/2021). Peserta vaksinasi merupakan PTK dan peserta didik MAN 1 Ternate serta masyarakat umum yang ingin melakukan vaksinasi. Harapan kami, semoga program-program ini dapat membantu percepatan herd immunity bagi masyarakat Kota Ternate” Tegas Rahdi.

Ditemui usai pelaksanaan vaksinasi, Kepala MAN 1 Ternate, Labani Ladesi mengungkapkan bahwa vaksinasi kedua yang dilakukan merupakan ikhtiar maksimal pencegahan penularan Covid-19 di masa pembelajaran tatap muka.

“Vaksinasi kedua bagi peserta didik merupakan ikhtiar maksimal kita dalam mencegah penularan covid-19 di MAN 1 Ternate, terutama pada pembelajaran tatap muka. Vaksinasi pada hari ini diikuti oleh PTK dan peserta didik yang melakukan vaksinasi kedua, serta PTK dan peserta didik yang baru melaksanakan vaksinasi pertama, karena masalah kesehatan serta masyarakat umum.” Kata Labani. Kepala MAN 1 Ternate menekankan bahwa vaksinasi dapat mengoptimalkan pencegahan penularan covid-19 selain penerapan 5M+1D di lingkungan madrasah.

Vaksinasi covid-19 kali ini dihadiri oleh Kepala MAN 1 Ternate, Kepala Seksi Sistem Informasi Pendis Kementerian Agama Prov. Maluku Utara, KTU MAN 1 Ternate, Perwakilan Polda Maluku Utara, Ketua GP Ansor Kota Ternate, serta tim vaksinasi dari Polda Maluku Utara dan RSI Ternate. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here