HARIANSULSEL.COM, Ternate – Rektor IAIN Ternate yang diwakili Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama IAIN Ternate Dr Adnan Mahmud, MA resmi membuka Pelatihan Karya Tulis Ilmiah bagi penerima Bidik Misi Angkatan 2015 yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2019 di Muara Hotel.

Kegiatan ini diikuti 100 orang mahasiswa yang berasal dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah, dan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

Dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting utk membekali mahasiswa dalam membangun tradisi literasi atau budaya tulis menulis.

“Kegiatan pelatihan ini sangat penting untuk membekali mahasiswa dalam membangun tradisi literasi atau budaya tulis menulis.”

Ini penting bagi mahasiswa, setidaknya menjadi bekal dalam proses akademik yang akan dihadapi. Ujarnya.

Disisi lain kami mengharapkan agar kegiatan ini dapat diimplementasikan dalam bentuk mempercepat penulisan proposal maupun skripsi mahasiswa.

Olehnya itu kepada peserta penerima bidik misi angkatan 2015 ini diharapkan apa yang telah diberikan oleh negara melalui beasiswa harus dipergunakan semaksimal mungkin utk kepentingan studi mahasiswa. Tutupnya. (and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here