Disaksikan Melinda Aksa, Unibos Tandatangani MoU dengan UKI Paulus

0
42

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Ketua Yayasan Aksa Mahmud hadiri pelaksanaan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Bosowa (Unibos) dengan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus Makassar. Kesepakatan kerjasama ditandatangani langsung Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng dengan Rektor UKI Paulus (16/11/2020).

Nota kesepakatan kerjasama ini ditandatangani di Gedung Lilin Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar, disaksikan ketua Yayasan Aksa Mahmud Melinda Aksa, Ketua Yayasan UKI Paulus Litha Brent, S.E, jajaran pimpinan Unibos termasuk para Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Unibos, para dekan fakultas se Unibos dan sivitas akademika UKI Paulus.

Selanjutnya dalam kegiatan ini turut diselenggarakan pelaksanaa MoU dengan tiga Fakultas di Unibos yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang langsung ditandatangani oleh pimpinan Fakultas masing-masing.

Dr. Agus Salim, SH, MH menuturkan tujuan dari MoU ini bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi serta belajar kepada Unibos dari prestasi yang kian terus meningkat.
“Saya salut terhadap unibos dan semoga bisa mengikuti jejak Unibos walaupun Unibos lebih muda dibanding UKI Paulus namun Unibos dapat menunjukkan kemajuan dan prestasi karena masuk klasterisasi 100 perguruan tinggi terbaik se-Indonesia dan perguruan tinggi terbaik ke 2 se-LLDikti Wilayah IX juga Unibos sebagai penerima dana hibah terbanyak No.1 di Indonesia” tutur Rektor UKI Paulus.

Selanjutnya Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng mengatakan prestasi yang diraih Unibos selama ini berkat ketua Yayasan yang sangat mensupport dan konsen terhadap pendidikan. Rektor Unibos juga berharap dari MoU ini terjadi kerjasama yang baik antar perguruan tinggi dan saling menguntungkan.

“MoU ini merupakan Bentuk implementasi dari MBKM dan menambah relasi dan bekerja sama terkait perkuliahan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Ketua yayasan kami ibu Melinda Aksa sangat konsen terhadap pendidikan yang membuat Universitas Bosowa terus berkembang dengan mendukungan program dan berbagai macam metode yang kami buat” ungkap Prof. Saleh Pallu. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here