Dosen FKIP Unibos Ujian Disertasi Online di UNM

0
78

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Salah satu Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bosowa (Unibos) saat ini sedang proses penyelesaian studi doktoral dalam bidang ilmu Pendidikan Bahasa Inggris, Kamis (18/6)

Muliati, Dosen Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unibos ini menghadapi ujian disertasi penyelesaikan S3 nya di Universitas Negeri Makassar secara online atau daring. Dalam ujian dengan judul disertasi Content-Based Language Teaching (CBLT) in teaching ESP for Indonesian Higher Education ini diikuti empat penguji.

Termasuk, Prof. Muhammad Basri, Prof. Syarifuddin Dollah, Prof. DBaso Jabu, dan Sultan, Ph.D.

Muliati dalam ujian disertasi onlinenya menuturkan “Penelitian ini berdasar pada content-based language teaching dalam pengajaran ESP di perguruan tinggi yang ada di Indonesia pada umumnya, dan Universitas Bosowa pada khususnya. Hasil dari penelitian CBLT akan bermanfaat bagi dosen yang mengajar ESP di Perguruan Tinggi dan mahasiswa yang belajar mata kuliah ESP.

Dosen akan lebih mudah menerapkan pengajaran ESP dengan mempertimbangkan konten atau materi pengajaran yang sesuai dengan disiplin ilmu dan kebutuhan mahasiswa dalam belajar bahasa Inggris. Disisi lain, kajian pustaka tentang CBLT akan berkontribusi bagi peneliti yang akan menerapkan CBLT dalam pengajaran ESP di Perguruan Tinggi di Indonesia”, ungkap dosen FKIP Unibos.

“Saya berharap hasil penelitian dan studi saya ini dengan penerapan CBLT akan dapat di gunakan oleh pengajar ESP untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa belajar bahasa Inggris khusus”, tambahnya. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here