Dukung Program Literasi di Sulsel, Mantan Ketua Cabang PMII Metro Makassar Dirikan Komunitas Rumah Literasi

0
508

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Dukung Program literasi di Sulsel, mantan Ketua Cabang PMII Metro Makassar, Periode 2017-2018 Suratman Kayano, mendirikan komunitas Rumah Literasi Makassar untuk mengembangkan Komunitas literasi, ujarnya, (30/12) saat ditemui salah satu cafe di Makassar.

Pembentukan komunitas literasi ini sebagai upaya membangun gerakan Ideologi Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah yang bergerak dalam dunia kepenulisan ini mengajak para pemuda Sulsel terkhusus anak muda NU untuk bersama-sama bergerak Mengkanter paham radikal yang saat ini sangat mudah muncul dari berbagai cara dan proses yang bervariasi di media sosial saat ini. Kata Suratman Kayano

Menurut Kayano. Saat ini masyarakat terkusus Pemuda menjadi jalan tengah dalam menyatukan bangsa Indonesia, dari berbagai perbedaan baik ideologi dan kultur. Maka budaya literasi sangat mendukung sebagai tempat tukar informasi baik berita benar dan berita bohong (hoaks). 

Dalam komunitas ini, kita sama-sama belajar dan menulis bersama. Ini merupakan salah satu cara kami, untuk gencarkan gerakan literasi,” katanya.

Pembentukan komunitas Literasi ini dibimbing langsung oleh, Saprillah Sahir, Samsulrijal Adhan, dan Derektur Lapar Sulsel Muh Iqbal Arsyad sekaligus sebagai Pembina Rumah Literasi Makassar, lantaran adanya keprihatinan dengan kondisi literasi dan gerakan menulis di Sulsel yang sampai saat ini masi sangat memperhatinkan

“Menulis adalah alat politik memperjuangan suara-suara rakyat yang bisu disudut peradaban yang dikuasai sepenuhnya oleh penguasa dan pemilik modal, dan juga dengan menulis, akan membuat kita menjadi reaktor kebudayaan yang handal. Rugi rasanya jika kita tidak menulis,” tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here