Halal Bihalal Bersama Guru di Bulukumba, Majdah Agus Bawakan Tausiah

0
221
HARIANSULSEL.COM, Bulukumba – Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba mengadakan Halal Bihalal yang dirangkaian dengan Launching Website resmi Kemenag Bulukumba, bertempat di Aula STAI Al-Gazali Bulukumba, Rabu (5/7/2017).
Kegiatan yang dihadiri guru-guru sekabupaten Bulukumba, turut dirangkaian dengan Rapat Kerja Persatu Guru Nahdlatul Ulama Kabupaten Bulukumba.
Kepala Kementerian Agama Sulsel, Abd Wahid Thahir yang juga selaku Ketua Pergunu Sulsel sangat mengapresiasi apa yang telah ditorehkan Kemenag Bulukumba yang telah melaunching Website resminya.
Selain itu Pak Kanwil juga menyinggung tentang capaian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang sudah bagus, apa yang telah dikerjakan paket Sayang 1 dan Sayang 2 harus dilanjutkan, agar pembangunan di Sulsel semakin bagus. Tambahnya.
Rektor Universitas Islam Makassar Majdah Agus Arifin Nu’mang yang juga Ketua PW Muslimat NU Sulsel dalam ceramah Halal Bihalalnya, menurutnya Halal Bihalal merupakan tradisi Agama yang bagus, pertama kali istilah ini dicetuskan oleh KH Abdul Wahab Chasbullah pada tahun 1948.
“Halal Bihalal dimaksud untuk tidak saling menyalahkan atau menyakiti satu sama lain, karena itu menyakiti seseorang itu dosa, olehnya itu harus saling menghalalkan.” Ujar Majdah yang istri Wakil Gubernur Sulsel.
Halal Bihalal yang menurut AGH Sanusi Baco berarti keseimbangan, dimana halal bihalal juga bermakna menyelesaikan segala masalah, meluruskan tali yang kusut, dan mencairkan air yang beku, dan memperbaiki yang kusut.
Disisi lain dihadapan Guru-guru sekabupaten Bulukumba, Majdah Agus menyampaikan apresiasi atas apa yang telah ditorehkan para guru-guru, tentunya setiap guru harus bangga menjadi guru, jangan mengerdilkan diri dengan profesi yang digeluti, Insya Allah profesi guru itu sangat berkah. Tambahnya. (And)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here