Raih Gelar Doktor, Dosen Sastra Unibos Kaji Pemikiran Politik Syiah

0
70

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Doktor Universitas Bosowa (Unibos) kembali bertambah. Hari ini salah satu Dosen Fakultas Sastra Unibos Tabhan Syamsu Rijal menyelesaikan studi doktoralnya dalam program studi S3 Dirasat Islamiyah konsentrasi Pemikiran Islam.

Tabhan Syamsu Rijal menghadapi ujian disertasi penyelesaikan S3 nya di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar secara online. Dalam ujian dengan judul disertasi “Rekonstruksi Pemikiran Politik Syi’ah Reorientasi Taqrib Sunni-Syi’ah dalam Ranah Politik” ini dilakukan bersama Promotor Prof. Dr. H. Moch. Qasim Mathar, M.A. Co-Promotor satu Prof. Dr. Usman Jafar., M.A., Co-Promotor dua Dr. H. Hamzah Harun Al-Rasyid, MA.,

Tabhan dalam ujian disertasi onlinenya menuturkan “ada jalan taqrib antara Islam sunni dan syiah di ranah politik dilihat dari hasil pengamatan kami yang sangat mungkin terjadi, dengan landasan hegemoni politik iran di negara Timur Tengah sehingga kehadiran Iran ini harus merangkul negara negara Timur Tengah yang kita yakini mayoritas sunni, sehingga mau tidak mau harus ada rekonstruksi politik disana supaya antara Islam sunni dan syiah bisa bersatu untuk kemaslahatan umat islam” tuturnya.

Dalam promosi online ini juga turut disaksikan secara daring oleh Sivitas Akademika Universitas Bosowa. Termasuk Rektor Unibos, Para Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan dan para Dosen Fakultas Sastra Unibos. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here