Ronaldo Akan Beri Juventus 85 Juta Euro Per Musim

0
258
HARIANSULSEL.COM, Makassar – Cristiano Ronaldo dari Real Madrid akan jadi kesuksesan besar Juventus di sisi finansial. Menurut analisis KPMG Football Becnchmark, sang megabintang akan membuat Juventus meraih tambahan pendapatan senilai 85 juta euro per musim.
“Dampak finansial dari kedatangan Ronaldo akan berkisar 85 juta euro per musim atau total 340 juta euro dalam waktu empat tahun,” urai KPMG Football Benchmark dalam analisisnya yang dirilis Senin (23/7/2018) seperti dikutip Football5Star.com
Secara khusus, nama besar sang pemain dinilai akan sangat berpengaruh terhadap kenaikan pendapatan di sisi pemasaran. Dalam waktu tiga tahun, diramalkan akan terjadi kenaikan 75-100 juta euro. Adapun pendapatan dari sektor ini seperti dilaporkan pada akhir Juni lalu hanya 120 juta euro.
Dalam pengantarnya, Andrea Sartori dari KPMG Football Benchmark tak ragu memprediksi pendapatan Juventus akan mencapai 500 juta euro dalam 2-3 tahun ke depan. Itu karena Ronaldo dinilai sebagai katalisator yang sangat baik. Apalagi bila I Bianconeri bisa memanfaatkan kebesaran sang megabintang di media sosial.
“Kami percaya Ronaldo bisa jadi akselerator pertumbuhan yang telah dialami Juventus sejak dipimpin Andrea Agnelli,” papar Sartori. “Kesuksesan ekonomi dari investasi ini akan bisa terus digenjot bila I Bianconeri bisa menunjukkan konsistensi performa di Liga Champions, atau bahkan memenanginya dalam waktu dekat.”
Meskipun demikian, dalam laporan tersebut, KPMG Football Benchmarkmemprediksi Juventus tak akan langsung menikmati kenaikan drastis pada musim pertama. Walaupun ada kenaikan, tapi jumlahnya tak akan drastis dibanding pendapatan musim 2017-18.
Dari tiket, kenaikan pendapatan I Bianconeri diprediksi hanya 15-18 juta euro. Adapun dari hak siar, pendapatan Juventus ditaksir berkisar 170-255 juta euro. Itu naik dari estimasi pendapatan musim 2017-18 yang hanya 190-200 juta euro. Sementara itu, dari sisi marketing, kenaikan sulit diharapkan karena tak mungkin mengubah deal dengan para sponsor utama dalam waktu dekat. (football5star/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here