Terkena Dampak Bencana Alam, Amure Bagikan Sembako ke Warga Maros

0
99

HARIANSULSEL.COM, Maros – Cuaca ekstrem beberapa hari ini telah melanda sebagian besar wilayah desa-desa di Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros.

Musibah bencana alam tersebut mengakibatkan puluhan rumah warga rusak akibat diterjang angin puting beliung.

Pemerintah Desa dan Dinas Sosial Maros juga sudah menurunkan bantuan untuk warga terdampak.

Anggota DPR RI Fraksi PKB, Andi Muawiyah Ramli juga menunjukkan kepeduliannya dengan menginstruksikan Tim Sahabat Amure Maros untuk turun langsung menemui warga masyarakat yang tengah mengalami musibah untuk mendistribusikan paket sembako, Rabu (23/02).

Tidak kurang dari seratus paket sembako kami distrisbusi hari ini, untuk warga terkena dampak bencana alam tersebut, antara lain di Dusun Panaikang, Dusun Pannambungan, Dusun Barua dan Dusun Rammang Rammang, Desa Salenrang, kata Anggota DPRD Maros Fraksi PKB, Muhammad Nasir.

Selanjutnya warga Dusun Buamata dan Dusun Sikapayya di Desa Minasa Upa juga kami bawakan bantuan paket sembako.

Kemudian titik berikutnya kami distribusikan juga bantuan paket sembako untuk warga yang terdampak bencana alam akibat cuaca ekstrem di Dusun Lempangan, Desa Bonto lempangan, tambahnya.

Semoga dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena dampak cuaca ekstrim berupa angin puting beliung ini, harap Nasir.

Sementara itu, salah satu warga Dusun pannambungan, Sampe dengan terharu menyampaikan rasa terima kasih atas adanya bantuan paket sembako dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gus Muhaimin melalui kader PKB di Maros ini.

Alhamdulillah, secara pribadi dan tentu warga lain merasa sangat terbantu dan berterima kasih atas adanya bantuan ini, paket sembako ini adalah wujud nyata perhatian pengurus PKB seperti yang ditunjukkan Puang Amure atau Andi Muawiyah Ramli dan Pak Nasir yang senantiasa hadir menunjukkan kepedulian atas musibah bencana alam yang tengah menimpa kami masyarakat kecil dibawah, hal tentu sangat bernilai dan bermanfaat. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here