UIN Alauddin Peringkat 14 PTN dan Pertama PTKIN dengan Subscriber YouTube Terbanyak

0
133

HARIANSULSEL.COM, Gowa – UIN Alauddin Makassar berhasil menduduki peringkat 14 Perguruan Tinggi (PTN) dengan jumlah subscriber Youtube terbanyak se-Indonesia. Hal ini didasarkan dari hasil riset Lifepal.co.id yang dipublikasikan pada 23 Juli 2020 lalu. Berjudul 20 perguruan tinggi terpopuler di media sosial (https://lifepal.co.id/media/20-perguruan-tinggi-terpopuler-di-media-sosial/).

Sejak dibuat awal 2018 lalu, channel Youtube UIN Alauddin (youtube.com/voicealauddin) memiliki 15.900 subscriber. Kini sudah memiliki 1,5 juta viewers dari 112 video.

Jika dikerucutkan dari laporan Lifepal, UIN Alauddin Makassar berada di peringkat pertama dengan jumlah subscriber terbanyak dalam lingkup Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). hanya disusul UIN Sunan Kalijaga yang memiliki 8530 subscribe

Dalam publikasinya, Lifepal menyebutkan adopsi media sosial sudah menjadi hal yang sebaiknya dilakukan oleh perguruan tinggi di Indonesia. Selain amat bermanfaat sebagai media promosi, media sosial tentunya juga sangat berguna sebagai sarana komunikasi, apalagi di masa pandemi Covid-19, dimana perkuliahan tidak lagi dilakukan lewat tatap muka langsung.

Selain mempublikasikan PTN dengan subscriber channel YouTube terbanyak, Lifepal juga merangking followers terbanyak di Twitter, jumlah like terbanyak di Facebook, dan followers terbanyak di Instagram.

Mendengar informasi tersebut Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis merasa sangat senang, karena baginya hal itu menunjukkan tren kampus yang dipimpinnya tersebut semakin baik dalam skala nasional.

“UIN Alauddin adalah kampus milenial, selaku Rektor bersama seluruh jajaran pimpinan terus berusaha menghadirkan yang terbaik sebagaimana visi di dalam Pancacita” terangnya.

Sementara itu, Kasubag Humas UIN Alauddin Ismi Sabariah berharap kabar yang baik ini dapat bermanfaat bagi keluarga besar UIN Alauddin dalam memaksimalkan upaya untuk mencapai Visi dan Misi serta Tujuan UIN Alauddin.

“Meskipun dalam masa pandemi tetap dapat eksis memberitakan kegiatan kampus, baik akademik maupun non akademik untuk masyarakat luas dan stakeholder lainnya” ungkapnya. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here