Anak Camat Kayoa Barat Berprestasi dalam ajang MTQ ke XXVIII Tingkat Kabupaten Halsel Tahun 2020

0
196

HARIANSULSEL.COM, Halmahera Selatan – Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasubah resmi munutup Musabaqoh Tilawatil Al-Quran (MTQ) Ke XXVIII tingkat Kab Halsel 2020 di Tuokona Kecamatan Bacan Selatan. Kamis (19/3).

Di sela sela pengumuman pemenang MTQ Ke XXVIII, Izzul Ayatollah, seorang hafidz utusan Kecamatan Kayoa Barat di umumkan sebagai juara 2 cabang lomba Tahfiz 1 Juz dan Tilawah, yang menarik perhatian para hadirin dan peserta MTQ yang hadir dalam acara penutuan tersebut adalah Wildan sapaan akrab Izzul Ayatollah merupakan anak dari pasangan Bujuna Alhaddad S.Ag, M.Ag dan M Saldy Husen, SH. Yang juga merupakan Camat Kayoa Barat itu sendiri.

Wildan adalah Santri Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Hidayatullah Gambesi-Ternate ini merupakan peserta pemula yang baru mengikuti ajang MTQ pertama kali di tahun 2020 ini.

Camat Kayoa Barat, M Saldy Husen dalam wawancara dengan media ini mengatakan pertama saya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang  telah menganugrahkan seorang anak penghafal Qur’an, kedua bahwa semenjak menjadi staf sampai menjadi camat selalu membawa peserta MTQ di kabupaten halsel selama lebih dari 10 tahun untuk mengikuti MTQ namun baru kali ini salah satu pesertanya adalah anak saya sendiri, suatu kebanggaan dan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT, apalagi anak saya ini baru pertama kali ikut dan bisa langsung berprestasi meraih juara 2 hafalan Quran 1 Juz dan Tilawah.

Dalam rangka mempersiapakan para peserta untuk mengikuti ajang MTQ Tingkat Kabupaten Halsel tahun 2020 ini, Kecamatan Kayoa Barat melaksanakan Trening Center di Pondok Tilawah Al-Quran Halimahtusahiba Kalumata Puncak dengan pelatih Ilma Muchsin, Qoriah Terbaik Pekan Tilawatil Quran RRI tingkat Nasional 2018.

Kayoa Barat yang mengirim 10 Peserta dalam MTQ Tingkat Kabupaten Halsel tahun 2020. Dari 10 peserta tersebut, 6 diantaranya berhasil masuk dalam deretan para juara MTQ masing-masing Juniati Anta Basrah Juara 3 Tilawah anak-anak, Izzul Ayatollah Terbaik 2 Cabang Tahfiz 1 Juz dan Tilawah, Fikri Udin meraih terbaik 3 Cabang Tahfiz 5 Juz dan Tilawah, Rafi Ardiansyah Cabang Tahfiz 10 Juz meraih juara harapan 3, Irfan Hasanuddin terbaik 2 cabang Khatil Quran golongan Naskah, dan Rahmatullah juara harapan 1 Cabang Khatil Quran golongan Kontemporer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here