Bantu Arus Mudik, GP Ansor Sulsel Buka Posko Mudik

0
159

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Dalam rangka membantu kelancaran arus mudik Lebaran 2019, Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulawesi Selatan intruksikan Pimpinan Cabang di 23 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan untuk membuka Posko Mudik yang dimulai 2 Juni 2019.

Menurut Ketua PW Gerakan Pemuda Ansor Sulsel Rusdi Idrus tujuan dari pendirian posko mudik tersebut adalah untuk memberikan pelayanan mudik pada masyarakat, membantu berjalannya mudik yang lebih aman dan nyaman, sehingga proses mudik berjalan efektif, efisien, serta mengurangi risiko kecelakaan dan korban jiwa.

“Mudik sebagai tradisi masyarakat pulang ke kampung halaman yang patut dipertahankan, karena ini menjadi tradisi maka GP Ansor perlu membuat posko untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik,” ujarnya, Jumat (31/05/2019).

Selain membuka posko mudik kader Ansor/Banser juga disiapkan untuk bertugas membantu aparat keamanan melakukan pengamanan dan kelancaran arus mudik Lebaran mulai H-5 dan H+7 Lebaran. 

“Disamping itu, semua pimpinan cabang wajib bersinergi dengan aparat keamanan untuk menertibkan lalulintas lebaran,” terang Rusdi Idrus.

Rusdi Idrus mengatakan, bantuan pengamanan yang dilakukan kader Ansor/Banser ini merupakan dharma bakti kepada Bumi Pertiwi, negara atas nama kemanusiaan.

“Pimpinan wilayah GP Ansor, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada sahabat-sahabat semua yang bersedia merelakan diri untuk membantu pengamanan mudik Lebaran tahun ini,” ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here