Bencana Banjir, Ansor Sulsel Intruksikan Tim Bagana Bantu Warga

0
75

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Rusdi Idrus menyampaikan duka yang dalam atas bencana banjir yg melanda kabupaten Bantaeng yang terjadi jumat malam, (12/6/2020).

Karena itu saya instruksikan kepada kader Ansor dan Banser yg ada di Bantaeng untuk turun langsung membantu warga yang terkena banjir,  semoga saja tidak banyak yang jadi korban, harapnya.

Kita semua tentu berharap agar musibah ini cepat berlalu dan masyarakat yang terkena banjir diberikan kekuatan atas segala musibah yang terjadi akhir-akhir ini, lanjut Rusdi.

Rusdi menambahkan, bahwa disinilah pentingnya kita menjaga keseimbangan alam, menjaga lingkungan, karena bencana terjadi atas ulah dan tangan manusia sendiri.

Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulsel memerintahkan Tim Banser Siaga Bencana (Bagana) dan seluruh kader Ansor Kab. Bantaeng untuk segera membantu korban banjir. 

Pantauan media sosial sejumlah titik di beberapa kecamatan di Kab. Bantaeng mengalami banjir hingga 1 meter lebih, katanya.

Kami sudah berkomunikasi dengan Ketua PC Ansor Bantaeng, Asfar Ramli untuk segera mengambil langkah-langkah strategis guna membantu masyrakat yang terdampak banjir, dan memohon doa seluruh kader Ansor Se Sulsel untuk keselamatan warga Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto, paparnya ketika di hubungi awak media, ujar pria kelahiran bantaeng ini juga khawatir karena keluarga besarnya bermukim di Kabupaten Bantaeng. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here