Dua Komisoner Bawaslu Gowa Sampaikan Harapan Terbaiknya di HUT Bawaslu Ke 14

0
55

HARIANSULSEL.COM, Gowa – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) tengah menginjak usia ke 14 tahun. Sebuah perjalanan panjang dalam mengawasi perhelatan pemilihan umum (Pemilu) dan dalam mengawal demokrasi di Indonesia.

Dua komisioner Bawaslu Gowa, Juanto dan Saparuddin, pun menyampaikan harapan terbaiknya kepada lembaga yang ditempatinya mengabdi. Hal itu disampaikan keduanya saat Bawaslu Gowa menggelar Peringatan HUT Bawaslu RI ke 14 di aula kantor tersebut. Sabtu, (09/04/2022).

Juanto berharap, semoga di usianya yang ke-14, Bawaslu semakin kuat dalam mendorong demokratisasi yang sehat dan maju. Iapun menilai, dalam menghadapi pemilu 2024 diperlukan komitmen dan tanggungjawab bersama semua unsur.

“Karena kekuatan Bawaslu sesungguhnya ada di partisipasi, pelibatan masyarakat dalam pengawasan adalah modal utama, ia ditopang dengan integritas, komitmen dan pilar hukum berkeadilan,” jelas juanto sebagai koordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga

Senada, Komisoner Bawaslu Gowa Koordiv Hukum, Humas dan Datin, Saparuddin berharap semoga Bawaslu semakin mampu mengawasi proses penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada, mampu melakukan penguatan demokrasi dalam proses demokrasi di Indonesia.

“Kita harus tunjukkan kinerja yang semakin baik, prestasi, dan sepak terjang yang membanggakan sehingga dapat menghasilkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas,” harapnya.

Tak hanya dua komisioner Bawaslu Gowa di atas, Ketua Bawaslu Gowa, Samsuar Saleh, Kepala Sekretariat Bawaslu Gowa, Zulkarnain, Komisioner Bawaslu Gowa lainnya dan seluruh jajaran mengungkapkan rasa syukur dan menjadi perhatian peningkatan kinerja di momentum HUT Bawaslu ke 14.

Secara seremoni, Bawaslu Gowa melakukan potong tumpeng yang dirangkaikan buka puasa bersama, tak hanya itu Doa Bersama juga dilakukan seluruh jajaran bawasl gowa saat menggelar HUT ke 14 Bawaslu RI yang mengambil tema, ‘Mengawasi Pemilu untuk Demokrasi Maju’. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here