Mahasiswi MD UIN Alauddin Raih Juara 1 LKTIQ pada MTQ Tingkat Provinsi Sultra

0
108

HARIANSULSEL.COM, Gowa – Syahrana Purna Aris, Mahasiswi Jurusan Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar meraih juara satu Lomba Karya Tulis Ilmiah Qur’an pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari terhitung pada 21 hingga 25 September itu dilaksanakan dalam jaringan aplikasi via Zoom.

Menurut, Mahasiswi semester Lima itu, ia akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara ke tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Padang Sumatera Barat. “Selanjutnya, ke tingkat Nasional yang insyaaAllah akan dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat bulan November mendatang,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kolaka Ahmad Safei yang menyaksikan penutupan MTQ secara virtual di aula sasana praja kantor Bupati Kolaka didampingi sekda Poitu Murtopo dan sejumlah pejabat pada Jumat sore terlihat bahagia dengan kemenangan yang diraih putra putri Kabupaten Kolaka yang kembali mengharumkan nama Mekongga di bidang keagamaan.

Pada kesempatan itu Bupati Dua periode itu berharap pada para pemenang lomba supaya terus mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki sekaligus memberikan apresiasi kepada pelatih dan pendamping yang mempersiapkan peserta dengan baik dlaam menghadapi lomba hingga menghasilkan juara.

“Harapan kita agar terus dibina lebih maksimal lagi untuk berprestasi lebih baik lagi. Walaupun dilaksanakan secara virtual tidak menjadi suatu alasan untuk bisa ke jenjang MTQ Nasional,” harapnya. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here