PMII Rayon Fisip UIM Ikuti Seruan Aksi atas Pengeboman Gereja Katedral Makassar

0
64

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Makassar (UIM), Ali Akbar mengikuti seruan aksi atas pengeboman Gereja Katedral Makassar, di Jln. Perintis Kemerdekaan VIII, Selasa (30/03/2021).

Aksi damai mengutuk keras aksi terorisme yang di gelar oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Metro Makassar, Ali Akbar yang turut meramaikan seruan aksi tersebut mengutuk keras aksi terorisme atas pengeboman di Gereja Katedral.

“Itu sangat mencela nilai-nilai kebangsaan,” tegasnya.

Penjelasannya bahwa agama apapun itu sendiri tidak ada yang mengajarkan bagaimana cara merusak nilai-nilai kemanusiaan.

“seperti yang kita ketahui bersama bahwa agama apapun tidak mengajarkan bagaimana kita mencederai nilai-nilai kemanusiaan,” jelasnya.

Adapun turut menghadiri dari Perempuan Metro yang saat ini menjabat sebagai kordinator kaderisasi RAYON FISIP UIM, Luna Mas’ang mengatakan bahwa, pengeboman bunuh diri di Gereja Katedral Makassar mengecam keras tindakan tersebut.

“Saya mengecam keras tentang kasus pengeboman bunuh diri yang membuat masyarakat takut, dan pihak berwajib harus menindaklanjuti tentang kasus terorisme tersebut,” ungkapnya.

Kordinatornya juga menegaskan bahwasanya, untuk lebih mengedukasi bagaimana memilah dan berfikiran jernih lagi tentang aliran-aliran nilai keagamaan.

“Kita juga harus memberikan edukasi terhadap masyarakat agar mereka tidak mudah terdoktrin aliran yang mencendarai nilai-nilai keagamaan,” jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here