Prodi PGMI FTIK IAIN Ternate Gelar PkM di MI Babullahtul Khairat Loto

0
31

HARIANSULSEL.COM, Ternate – Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Keguruan dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate mengadakan kegiatan Pendampingan Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kurikulum 2013 dan Media Pembelajaran pada Guru-guru MI Babullahtul Khairat Kelurahan Lotto yang dilaksanakan selama dua hari 29-30 September 2020.

Kegiatan PkM diikuti 20 orang peserta yang terdiri dari MIS Babullahtul Khairat Kelurahan Lotto dan MIS Fathul Munir kota Ternate, sedangkan tim PkM Prodi PGMI terdiri atas 3 orang dosen yakni Nurjannah, M.PdI, Dana Ariflukmana, M.Pd, Ikrimah, M.Pd serta 2 orang mahasiswa Wahdaniyah dan Ulfa Maulida. Ketua Tim PkM Prodi PGMI Nurjannah, M.PdI secara resmi membuka kegiatan PkM tersebut.

“Kegiatan PkM ini bertujuan untuk membina guru pada madrasah ibtidaiyah binaan S1 PGMI FTIK IAIN Ternate agar mampu mengembangkan dan menyusun RPP K13 serta mampu mendesain media pembelajaran tematik yang kreatif dan inovatif.” Ungkap Nurjannah dalam sambutannya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, tentunya kedepan harapan kami PkM ini dapat berjalan secara berkesinambungan. Tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here