SEMA FISIP UIM Akan Adakan LDK; Ini Tanggapan Ketua SEMA

0
79

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Lembaga Kemahasiswaan SEMA FISIP UIM (Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Makassar) telah melakukan rapat kepanitiaan guna mengadakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) di Gedung Fakultas Sospol UIM, Jl. Perintis Kemerdekaan KM 9, Rabu (13/04/2022).

LDK merupakan rangkaian dari Jenjang kaderisasi yang dimana LDK adalah jenjang kedua setelah BAF (Basic Analysis Fisip) dan merupakan bagian dari SKS (Satuan Kredit Semester) pada perkuliahan fakultas Sospol.

Adapun ketua SEMA FISIP UIM Periode sekarang, A. Hilman Hikmatullah atau yang akrab di sapa Hilman mengatakan bahwasanya, “kegiatan yang berbasis pelatihan kepemimpinan ini sangat penting untuk pengembangan kapasitas kader, dimana disini kader-kader dilatih untuk bagaimana agar mereka semua bisa berbica di depan umum.”

Pernyataan Hilman, mahasiswa yang sekarang agar bagaimana mampu sesuai dengan cita dan tujuan mahasiswa di FISIP UIM.

“Mampu melakukan sosialisasi dengan Baik dan bagaimana nantinya kader-kader mampu berfikir kritis serta visioner,” ucapnya.

Harapan Hilman untuk kader, yaitu untuk bagaimana bisa menjadi pemimpin-pemimpin kedepannya setelah pasca pelatihan ini.

“Bukan cuman itu saja, disini juga kader-kader dilatih bagaimana menjadi pemimpin yang berkompoten, menjadi pemimpin yang mampu bekerja sama dengan anggota-anggotanya, menjadi pemimpin yang mampu membaca karakter masing-masing anggotanya, dan pastinya di ajarkan menjadi pemimpin yang bertanggung jawab serta komitmen dalam menjalankan suatu roda organisasi,” harapannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here