900 Peserta Ikuti Test UKM PPG Secara Daring di UIN Alauddin

0
449

HARIANSULSEL.COM, Gowa – Sebanyak 900 peserta mulai menjalani tes Ujian Kompetensi Mahasiswa (UKM) Pendidikan Profesi Guru (PPG) angkatan pertama secara daring di UIN Alauddin Makassar, Sabtu-Minggu, 18-19 September 2021.

UMK PPG yang dibagi menjadi 4 sesi dan pelaksanaannya dipusatkan di Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) Rayon 212 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar.

Dekan FTK UIN Alauddin Makassar, Dr H Andi Marjuni menyampaikan bahwa 900 peserta itu berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. Pelaksanaan ujiannya diikuti secara daring yang diawasi oleh 50 tim IT dari UIN Alauddin Makassar.

Di hari pertama, katanya, dipantau langsung oleh Kabid Madrasah dan PAI Kanwil Kementerian Agama Sulsel dan beberapa pemerintah daerah yang turut hadir menyapa dan memberi spirit pada guru-guru mereka yang menjalani ujian.

“Hadir Sekda dan Kabagkesra Kabupaten Kepulauan Selayar dan Pemerintah Daerah Kota Pare Pare bersama Kadis Pendidikan,” ujar Dr Marjuni.

Dr Marjuni juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut andil dalam mensuksekan kegiatan UKM PPG. Baik dari Direktorat PAI dan GTK Kemenag RI, pemerintah daerah dari Aceh hingga Papua yang telah mensuppor guru-guru mereka.

“Terkhusus kepada tim FTK UIN Alauddin mulai dari tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang solit mengawal PPG 2021 ini dari awal hingga akhir,” tuturnya. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here