Bosowa School Tanggap Covid-19 dengan Pembersihan Seluruh Area Sekolah

0
141

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Bosowa School termasuk Sekolah Alam Bosowa (SAB) dan Bosowa School Makassar (BSM) hari ini tanggap virus corona (covid-19) dengan melakukan pembersihan seluruh area sekolah termasuk sarana prasarana yang biasa digunakan para siswa, Selasa (17/03/2020).

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah dini pencegahan wabah covid-19 yang saat ini telah memasuki wabah nasional.

Pembersihan lingkungan dan sarana sekolah dilakukan oleh tim sekolah bersama tim Yayasan Aksa Mahmud yang fokus pada ruang kelas dan karyawan, pembersihan karpet, perpustakaan, besi jendela, ruang guru, kursi dan meja belajar dan seluruh alat pembelajaran siswa.

Sebelum pembersihan dilakukan, pihak SAB dan BSM terlebih dulu telah memberi petunjuk agar seluruh siswa melaksanakan proses belajar mandiri di rumah masing-masing mulai 16 – 27 Maret 2020.

Pembersihan sekolah yang dilakukan hingga siang hari ini juga dilaksanakan sebagai tindakan pencegahan penularan virus. Selain itu, telah dilakukan juga sosialisasi ke siswa, guru, dan pegawai mengenai covid19 dan bagaimana penanganannya secara dini dimulai dari menyediakan hand sanitizer dan hand soap di tiap lantai, memasang poster informasi covid-19 dan sekarang menangguhkan proses belajar mengajar di sekolah menjadi di rumah dengan menerapkan sistem e-learning sehingga pembelajaran siswa tetap berlanjut.

Hal tersebut mendapat dukungan penuh salah satunya dari Kepala Sekolah Bosowa School Makassar, Sri Khairi.

Menurutnya “Sekolah Bosowa tetap fokus pada layanan pendidikan terbaik dengan tetap memperhatikan aspek keamanan, kenyamanan dan keselamatan. Sehingga senua hal akan kami lakukan untuk tetap menjaga kenyamanan siswa kami dan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan mereka”, tuturnya. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here