Cegah Pelanggaran Pemilu, KASN-Bawaslu Makassar Deklarasi Netralitas ASN

0
112

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar berkolaborasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyelenggarakan jalan santai mengitari Jalan Boulevard Makassar dirangkaikan dengan Kampanye Publik Deklarasi Netralitas ASN. 300 Peserta mengikuti jalan santai yang dimulai Pukul 07.00 WITA dimana titik kumpul di depan Hotel Grand Asia Makassar. Minggu (08/03/2020).

Deklarasi Netralitas ASN ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Ketua KASN RI Agus Pramusinto, Komisioner KASN RI, Sekretaris Daerah Prov. Se regional Sulawesi, Maluku, Jawa Barat dan Banten, Sekretaris Daerah Kab/Kota se regional Sulawesi, Maluku, Jawa Barat dan Banten, Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Ketua dan Pimpinan Bawaslu Prov. Sulawesi Selatan, Ketua KPU Prov. Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah pelanggaran yang dilakukan oleh ASN di Pemilihan Serentak Tahun ini, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa ASN akan bersikap netral dan tidak berpihak kepada salah satu calon Kepala Daerah.

Dalam sambutannya Ketua KASN RI, Agus Pramusinto menekankan ASN harus netral dan tidak boleh berpihak kepada salah satu pasangan calon kepala daerah.

“Mari kita netral di Pemilihan Serentak ini, ASN netral, birokrasi kuat dan mandiri”, Himbau Agus Pramusinto

“Kami ingin seluruh ASN, media dan seluruh masyarakat bisa menjaga Pemilihan Serentak ini dengan baik dan semua pihak bisa melakukan kontrol sosial”, tambah Agus Pramusinto

Diakhir sambutannya Ketua KASN RI memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih khususnya kepada Bawaslu Kota Makassar dan kepada semua pihak terkait yang telah membantu melancarkan pergelaran kegiatan ini.

Senada, Wakil Gubernur Prov. Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman sebelum membuka acara secara resmi meyakini bahwa semua ASN netral dalam pergelaran Pemilihan Serentak Tahun ini.

“Saya yakin bahwa ASN kita semuanya netral”, Ucap Andi Sudirman

Beliau juga menghimbau agar semua ASN bekerja secara professional dan tidak terlibat politik praktis.

“Pemimpin yang terpilih nantinya adalah pemimpin yang betul dipilih oleh hati nurani rakyat”. Tutup Wakil Gubernur Prov. Sulawesi Selatan sekaligus membuka acara secara resmi.

Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk menunjukkan ke publik dan masyarakat bahwa Bawaslu Kota Makassar siap melakukan pengawasan dan penindakan kepada ASN yang tidak netral.

“Kami optimis bahwa ini lah momentum bahwa ASN bisa netral dalam pergelaran Pemilihan Serentak Tahun ini”, Ungkap Nursari disela acara jalan santai kampanye publik deklarasi netralitas ASN.

“Acara ini juga memberikan komitmen moral ke semua stakeholder yang terlibat untuk siap bersama Bawaslu untuk mengawal Pemilihan Serentak yang sehat, benar dan netral”. Tutup Nursari (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here