Coming Soon Pemilihan Putra Putri Duta Pelajar 2022 Kabupaten Maros

0
160

HARIANSULSEL.COM, Maros – Pemilihan Putra Putri Duta Pelajar 2022 Sulawesi Selatan, Sebentar Lagi Berlangsung Di Kota Makassar. Irfan Saputra Ahmad Aditya selaku Founder, antusias berharap delegasi dari Kabupaten Maros siap mengirimkan Putra Putri Terbaiknya Dalam Pemilihan tersebut.

Rumah Pelajar Inspiratif Kabupaten Maros selama kurang lebih satu bulan ini berkunjung ke beberapa Instansi pemerintahan untuk melakukan koordinasi terkait agenda pemilihan Putra Putri Duta Pelajar 2022 yang akan segera hadir di Kabupaten Maros.

Zulfadhly Sanusi sebagai ketua Duta Pelajar Kabupaten Maros yang sementara melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Indonesia melihat selain proses belajar dalam Sekolah, Peserta Didik seharusnya bisa mengembangkan skill yang mereka miliki diluar dari ilmu yang tertuang dalam kurikulum di sekolah untuk menunjang pengalaman mereka kedepannya dalam dunia pendidikan. Dengan melihat potensi tersebut, Zul mengajak beberapa organisasi kepemudaan di Kabupaten Maros diantaranya Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Gusdurian Maros untuk turut membantu dalam proses pencarian Duta Pelajar dengan harapan kita dapat berkolaborasi untuk menjadi pencetus sejarah terlahirnya Duta Pelajar angkatan pertama di Kabupaten Maros tuturnya.

Pemilihan Duta Pelajar bertujuan agar para pelajar di era modernisasi dan digitalisasi ini harus lebih kreatif dalam menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki dalam dunia pendidikan, tidak hanya di bangku Sekolah saja.

Beberapa perwakilan sekolah naungan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kab. Maros , Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) , serta Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Maros di harapkan para guru memberikan support dan mengutus Putra dan Putri terbaiknya di ajang pemilihan yang akan di selenggarakan pada bulan Januari mendatang.

Fathur Rahman, S.Pd selaku ketua panitia yang di temui setelah audiensi bersama Bapak Bupati H.A.S. Chaidir Syam, S.IP.,M.H, Jum’at 3 Desember 2021 kemarin mengatakan bahwa sebagai legitimasi dan legalitas, kami sebagai pelaksana telah melakukan komunikasi dan koordinasi kepada semua pihak terkait diantaranya Bupati Kabupaten Maros, KCD Pendidikan Wilayah 1 Makassar-Maros, Kadis Pendidikan Kabupaten Maros, Kasi Pendmad kementerian Agama kabupaten Maros, Ketua DPRD Kabupaten Maros serta Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Maros, dari hasil koordinasi tersebut kami mendapatkan dukungan dan surat rekomendasi untuk kami bawa nantinya ke sekolah-sekolah maupun Madrasah, serta menilai pemilihan Duta Pelajar menjadi satu langkah positif dan kreatif untuk berkontribusi dalam pengembangan pendidikan di Kabupaten Maros.

Selanjutnya Fathur menginformasikan untuk sementara persyaratan dan pendaftaran calon peserta pemilihan Duta Pelajar kami buka secara online di sosial media Instagram @dutapelajarmaros.

Segera daftarkan diri anda untuk menjadi Putra Putri Duta Pelajar Kabupaten Maros.
Setahun Menjabat, Seumur Hidup Menginspirasi. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here