Di Hari Pertama 2020, Wagub Hadiri Peresmian Madrasah Ibtidaiyah Darul Istiqamah

0
234

HARIANSULSEL.COM, Maros — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri undangan peresmian Gedung Perjuangan Madrasah Ibtidaiyah yang dirangkaikan dengan Walimatul ‘Urs 4 pasang mempelai di Pesantren Darul Istiqamah, Rabu, 1 Januari 2020.

“Sektor keagamaan harus menjadi prioritas program di Sulawesi Selatan, untuk mempercepat pembangunan di maros. Generasi pelanjut dan penerus,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif.

Andi Sudirman Sulaiman dalam kesempatan ini menyampaikan bagaimana kesehariannya sebagai Wakil Gubernur, salah satunya dapat di lihat dari pakaian, ia selama ini membedakan pakaian yang disediakan oleh pemerintah untuk acara resmi dan pakaian yang dibeli dengan kantong pribadi biasanya untuk dipakai keseharian. Begitu juga bagaimana membedakan mobil untuk keperluan dinas dan mobil pribadi untuk anak ke sekolah.

“Harta hanya titipan untuk bertahan hidup dan untuk beribadah kepada Allah Subhanahu Wataala. Kami pemerintah Provinsi
Sulsel mendorong bagaimana orang orang yang baik akhlaknya menjadi pemimpin ke depannya. Pembinaan akhlak mulai dari hal hal kecil, dalam keluarga serta kepribadiannya sehari hari. Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada Bapak Kiyai panutan kita bersama. Saya pribadi banyak belajar dari beliau. Sosok punya semangat walaupun sudah berusia tidak muda lagi tapi semangat untuk membela agama Allah terlihat dari cara beliau mengultimatum wajibnya selesai pembangunan sekolah ini dalam 3 bulan saja. Dan Alhamdulillah selesai Bi iznillah,” katanya kepada ratusan jamaah Darul Istiqamah.

“Tidak ada kata terlambat dalam mempelajari agama Islam. Selamat atas peresmian gedung Madrasah Ibtidaiyah ini, semoga menjadi amal jariyah, semoga sekolah ini melahirkan generasi dan pemimpin yang lebih baik kedepannya,” sambungnya.

Peresmian Gedung Madrasah yang di bangun dalam kurung waktu 3 bulan ini, di hadiri oleh Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang. Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif, Ustadz Mufassir Arif Kepala Kantor Pusat Darul Istiqamah, Prof Veni Hadju, dan seluruh petinggi yayasan Darul Istiqamah. (ais/awl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here