Dukung Santri Pada Ajang STQ, Ini Harapan Ketua IKA PP Bumi Hijrah Tidore

0
203

HARIANSULSEL.COM, Ternate – Alumni Pesantren Ome mendukung penuh dua santri yang mewakili Provinsi Maluku Utara pada Ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Nasional XXVI di Sofifi.

Ajang STQH Nasional resmi digelar 15 oktober kemarin di Sofifi, Maluku Utara. Rencana STQH akan berlangsung pada 15-23 Oktober 2021. 34 Provinsi siap bertanding di ajang tersebut, dengan mengirimkan kafilah-kafilah terbaiknya.

Event ini sangat dinanti masyarakat Maluku Utara pada umumnya dan lebih khusus bagi keluarga besar alumni Pesantren Ome Tidore, karena untuk pertama kalinya Malut terpilih menjadi tuan rumah, dan yang paling istimewa ada dua santri yang akan ikut bertanding dalam STQH Nasional XXVI ini.

Santri Pesantren Ome yang akan bertanding dalam STQH XXVI ini adalah Nurhalisa Rahmediaty dalam mata lomba Hafalan 100 hadis Sanad dan Matan putri, dan Khoirul Khudzaifah dalam mata lomba Tilawah Kanak-Kanak Putra. Keduanya mewakili Provinsi Maluku Utara setelah Juara di tingkat Provinsi mewakili Kota Tidore Kepulauan.

Pesantren Ome sendiri sejak berdiri pada tahun 1992 sampai sekarang tidak pernah absen mengirim santri-santri terbaik untuk tampil dalam gelaran MTQ dan STQH di semua tingkatan, baik di tingkat Kabupaten Kota, Provinsi, bahkan Nasional.

“Besar Harapan kami semoga kafilah Malut selaku tuan rumah mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada STQH XXVI agar bisa mengharumkan nama daerah, keluarga dan pribadi masing-masing. Kami yakin para pelatih dan pembina sudah mempersiapkan sebaik-baiknya agar para peserta bisa tampil maksimal dan menjadi juara”. ujar Ketua Ikatan Alumni PP. Bumi Hijrah Tidore saat ditemui di ruang kerjanya

Rahmat menambahkan “Keluarga besar Alumni Pesantren Ome secara khusus memberikan dukungan kepada Adinda Nurhalisa Rahmediaty dan Khoirul Khudzaifah agar bisa tampil terbaik dalam ajang ini. Do’a kami semua semoga adinda berdua bisa juara 1 di Sofifi dan berikutnya dapat tampil di event Internasional”. (rls/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here