Gelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran, Ini Harapan Kepala MAN 1 Ternate

0
236

HARIANSULSEL.COM, Ternate – Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Ternate mengadakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang melibatkan 42 peserta yang berasal dari Madrasah Aliyah se-Kota Ternate, Senin (21/6) bertempat di Aula Asrama Haji Maluku Utara, Ternate.

Dalam laporannya, Rahdi Anwar selaku Ketua Panitia melaporkan, “Kegiatan MGMP yang dilaksanakan MAN 1 dapat diikuti oleh seluruh peserta yg terwakili dari seluruh MA yang ada di kota Ternate dan dilaksanakan selama dua hari 21-22 Juni 2021 di Asrama Haji Maluku Utara.

Harapan kami selalu panitia peserta MGMP dapat mengikuti setiap materi dengan baik sehingga output yang dihasilkan dapat bermanfaat dan sekembalinya ke madrasah masing-masing dapat melanjutkan untuk lakukan sosialisasi ke teman” guru lainnya. Ujarnya.

Disisi lain output kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi guru dan pemahaman guru dalam perkembangan kurikulum, penyusunan perangkat pembelajaran, dan teknik penilaian serta evaluasi belajar mengajar melalui kegiatan MGMP.

Kemudian Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Ternate Labani Ladesi mengungkapkan bahwasanya kegiatan kedua kalinya MAN 1 melakukan kegiatan dengan mengundang seluruh Madrasah Aliyah sekota Ternate, dengan harapan agar semua guru dapat mengikuti kegiatan ini sehingga kompetensi yang diharapkan dapat membawa madrasah yang hebat dan bermartabat

Disisi lain diharapkan setelah melalui kegiatan ini dapat meningkatan kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru dalam proses pembelajaran, meningkatan inovasi dan kreasi dalam proses pembelajaran serta meningkatkan kualitas proses pembelajaran.

Kemudian dapat meningkatan kompetensi guru dalam hal teknik dan evaluasi pembelajaran serta meningkatkan kompetensi guru dalam hal penyusunan perangkat pembelajaran menggunakan aplikasi. Tutupnya. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here