Jelang Hari Jadi Sulsel 348, Kakanwil Pimpin Rakor Teknis Zikir dan Doa

0
47
HARIANSULSEL.COM, Makassar – Puncak Perayaan Hari Jadi Propinsi Sulawesi Selatan yang memasuki usia ke 348 di tahun 2017 ini sudah semakin dekat, berbagai persiapan sudah dilaksanakan oleh panitia yang sudah di SK kan oleh Gubernur Sulsel, salah satu diantaranya adalah Panitia Kegiatan Zikir dan Doa Bersama dimana H. Abd. Wahid Thahir Kepala Kantor Kementerian Agama Prov. Sulsel selaku Koordinatornya.
Bertempat di Ruang Kerja Kakanwil Kemenag Sulsel, Seluruh stake holder yang masuk dalam kepanitiaan kegiatan zikir dan doa bersama dalam rangka hari jadi Sulsel ke 348 menggelar pertemuan dan Rapat Koordinasi tekhnis untuk membahas persiapan acara tersebut (Selasa, 10 Oktober 2017).
Rapat yang dipimpin langsung oleh Kakanwil ini dihadiri oleh sejumlah orang dan perwakilan lembaga yang diberikan kepercayaan untuk menjadi pelaksana kegiatan diantaranya dari Kanwil Kemenag Sulsel, Polda Sulsel, Kodam XIV Hasanuddin, Biro Mensprit Pemprov. Sulsel, PT. Pelindo, Bank BNI, Balai Diklat Keagamaan Makassar, Kemenag Kota Makassar dan Para Kepala Madrasah Negeri di Kota Makassar.
Menurut Kakanwil, Pelaksanaan Kegiatan Zikir dan Doa Bersama dalam rangka Hari Jadi Sulsel ini akan berlangsung pada tanggal 18 Oktober 2017 bertempat di Pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sulsel dimulai dengan Sholat Magrib Bersama sampai selesai.
Diacara tersebut, selain diisi dengan kegiatan Zikir dan Doa Bersama yang diikuti sekitar Ribuan orang, juga akan dilangsungkan penyerahan penghargaan kepada 1000 Ulama di Sulsel yang meliputi Ulama dari MUI, Ormas Keagamaan, Pimpinan Pondok Pesantren, Cendekiawan, dan Tokoh Agama se Sulsel, dan akan diserahkan langsung oleh Bapak.Gubernur Sulsel H. Syahrul Yasin Limpo, Jelas Wahid Thahir.
kenapa 1000 Ulama, hal ini adalah sebagai bentuk implementasi dari program menebar 1000 kebaikan dimasa kepemimpinan Gubernur Sulsel yang memasuki akhir periode Keduanya, lanjut Beliau.
Di Acara Zikir tersebut juga akan diisi Tausiyah oleh salah satu Ulama kondang yaitu KH. Muzakky yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Al Qadiriyah Kediri, dan selanjutnya dilanjutkan.dengan Ramah Tamah, Tambah Kakanwil.
Kakanwil Kemenag Sulsel selaku Koordinator Kegiatan sangat berharap Kegiatan zikir dan Doa Bersama ini bisa disukseskan, dan kunci utama kesuksesan pelaksanaan tersebut ada pada kerjasama kita semua, disinilah menjadi salah satu pembuktian bahwa kita semua bersinergi kita semua bergerak bersama untuk kebaikan propinsi yang kita cintai bersama, Harap Beliau dan diamini oleh seluruh peserta Rapat yang Hadir. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here