Mahasiswa PGSD UIM Gelar Pameran Media Pembelajaran

0
394

HARIANSULSEL. COM, Makassar – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Makassar (FKIP UIM) menggelar Pameran Media Pembelajaran pada Sabtu (4/1/2020) di Gedung FKIP UIM lantai 3, Jalan Perintis Kemerdekaan, tamalanrea Makassar.

Pameran yang mengangkat tema “Aktualisasi Nilai dan Manfaat Media Pembelajaran” tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UIM.

Menurut Riskal Fitri, dosen FKIP UIM yang juga sebagai pembina kegiatan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan mahasiswa PGSD UIM, khususnya bagi mereka yang mengambil mata kuliah kokurikuler II.

“dalam kegiatan ini mahasiswa membuat media pembelajaran, seperti media pembelajaran IPA, IPS, Matematika dan Seni Budaya yang terbuat bahan-bahan yamg mudah ditemukan seperti kertas, kardus, gabus dan lain-lain” Imbuh Riskal.

Dekan FKIP UIM Dr H M Arfah Shiddiq dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa FKIP UIM. Kegiatan ini dapat menambah skil mahasiwa yang merupakan calon guru untuk berkreatifitas dalam membuat media pembelajaran.

“Kegiatan ini sangat baik dalam meningkatkan kreatifitas mahasiswa sebagai calon guru khususnya guru SD maupun PAUD, sehingga kemampuan mereka dalam membuat media pembelajaran menjadi bekal ketika berhadapan dengan peserta didiknya kelak” ungkap Arfah.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Dekan 1 Dra Hj A Besse Marda M.Pd, Wakil Dekan 2 Sri Hastati M.Pd, Wakil Dekan 3 Ince Prabu Setiawan M.Pd, serta ketua prodi di lingkup FKIP UIM. (Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here