Masih Pandemi, Unibos Berlakukan KKN Covid-19

0
55

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Kordinator Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bosowa (Unibos), Dr Muhlis Ruslan melepas mahasiswa KKN angkatan 48. Pelepasan ini dilakukan secara online yang diikuti para pimpinan Universitas Bosowa dan jajaran pimpinan fakultas, Jum’at (11/7) via daring.

Sebanyak 350 mahasiswa Unibos mengikuti KKN Peduli Covid-19 yang akan dilaksanakan secara mandiri di lokasi masing-masing sebagai bagian dari pengabdian masyarakat.
Kegiatan yang akan dilakukan mahasiswa KKN ini berupa seminar online dan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 untuk masyarakat secara umum.

Kordinator KKN Universitas Bosowa (Unibos), Muhlis Ruslan dalam prosesi pelepasan berpesan agar “mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin sebagai wadah untuk pengaplikasian ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan walaupun di tengah pandemi yang penuh dengan keterbatasan tetapi tidak menghalangi kita untuk mengabdi’, tuturnya.

Selanjutnya Muhlis Ruslan mengatakan “Harapan saya, pandemi Covid-19 ini tak menyurutkan semangat mahasiswa untuk memberi kontribusi ke desa atau lokasi masing-masing melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Mungkin memang dengan program yang berbeda, kali ini lebih fokus kepada edukasi masyarakat”, tambahnya.

Selain edukasi masyarakat, tim KKN Covid-19 dari Unibos juga turut membagikan bahan pangan dan penyemprotan desinfektan untuk menanggulangi pencegahan penyebaran corona virus yang menyebar di masyarakat. (*/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here