Penarikan Mahasiswa, Rektor Unibos Kunjungi Lokasi KKN

0
74

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Dalam rangka kunjungan sekaligus penarikan secara resmi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bosowa (Unibos), Rektor Unibos beserta rombongan bertandang ke Kabupaten Pangkep, Rabu (29/01/2020).

Kunjungan yang diterima di Aula Kantor Bupati Pangkep ini disambut oleh Wakil Bupati Pangkep. Juga dihadiri Wakil Rektor III, Sekertaris Universitas, Dekan Fakultas Unibos dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unibos. Pada sehari sebelumnya, rombongan lainnya termasuk Wakil Rektor I, Wakil Rektor II dan beberapa dekan juga telah mengunjungi lokasi KKN yang lainnya di Kabupaten Bone dan Soppeng.

Wakil Bupati menuturkan rasa bahagianya menerima mahasiswa KKN Unibos ke 47 ini. Menurutnya mahasiswa KKN Unibos sangat membantu dalam pelaksanaan program pemberdayaan dan membantu pengembangan program kesejahteraan masyarakat.

“Saya merasa terbantu sekali dengan pelaksanaan gabungan program kami dan program yang dirintis oleh mahasiswa Unibos dalam kegiatan KKN ini, Berharap tahun depan dapat kembali diadakan dan menambah kuota mahasiswa lebih banyak lagi agar memberikan pembelejaran pada masyarakat terkait pengelolaan potensi daerah berbasis kewirausahaan di Kabupaten Pangkep” ungkap Syahban Sammana.

Selanjutnya dalam kesempatan sambutan pada kunjungan kali ini, Rektor Unibos juga memberi motivasi kepada mahasiswa yang telah melaksanakan program kerjanya selama kurang lebih dua bulan terlaksananya KKN ini.

“Dalam pilar pendidikan tinggi memang ada tiga hal yang wajib terlaksana. Termasuk Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Pada kegiatan KKN, dua bagian lainnya yaitu penelitian dan pengabdian sudah pasti terlaksanakan. Tentunya apa yang diterapkan di program KKN ini adalah hasil dari teori yang sudah didapat dikampus. Kami pihak Unibos berharap KKN ini membawa manfaat bagi masyarakat yang dituju”, tutur Prof Saleh Pallu.

“Berkat kerja keras mahasiswa dan dosen kita dalam pengabdian dan penelitian, Unibos pun telah meraih peringkat 1 pengabdian masyarakat tertinggi didanai se-Indonesia dan peringkat 10 penelitian tingkat madya terbaik se-Indonesia. Kita berusaha agar bisa menjdai lebih baik lagi dari tahun ke tahun tentunya untuk membawa masyarakat dan akademik yang lebih baik” tambahnya.

Dalam kunjungan KKN ini, mahasiswa Unibos juga memamerkan beberapa produk hasil kreasi mahasiswa bersama masyarakat. Seperti produk keripik olahan, kerajinan tangan tradisional dan produk makanan dan produk minuman lainnya yang dihasilkan dari potensi desa. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here