Peringatan Hari Santri Nasional, Ini Kata Pimpinan Ponpes Harisul Khairaat

0
39

HARIANSULSEL.COM, Tidore – Peringatan hari santri Nasional (HSN), 22 Oktober 2019 momentum bagi Pesantren dan santri untuk membangun optimisme menghadapi era digital 4.0. Terlebih telah disahkannya UU nomor 18 tahun 2019 tentang Pesantren menjadi kado emas dalam peringatan hari santri tahun ini.

Hal ini dirasakan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Harisul Khairaat Bumi Hijrah Tidore KH An’aim Fatahna Djabir saat ditemui di sela-sela peringatan Hari Santri Nasional ditanya terkait keberadaan UU Pesantren ini, menurutnya “Kehadiran UU Pesantren ini, selaku pimpinan pondok sekaligus santri sangat bangga dengan lahir UU ini.”

“Hari ini Negara sudah menunjukkan kehadirannya di Pesantren, sambil memikirkan nasib santri, sekalipun santri  tidak merasakan pembelajaran klasikal sebagaimana di SMA dan Madrasah, tetapi dengan hadirnya UU ini, otomatis keberadaan santri sudah diakui oleh Negara.”

Disisi lain dengan dilantiknya Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin membuktikan eksistensi santri, sehingga diharapkan kedepan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin lebih memperhatikan keberadaan pesantren. Tutupnya. (and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here