Peringati Harlah ke 73, Muslimat NU Sulsel Gelar Peduli Bencana

0
137

HARIANSULSEL.COM, Gowa – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke 73 Muslimat NU, maka pengurus Pimpinan Muslimat NU Sulsel melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan salah satunya adalah bakti sosial.

Ketua Tim Bakti Sosial Peduli Bencana PW Muslimat NU Sulsel Mardyawati, mengatakan bahwa kegiatan baksos dilaksanakan sebagai wujud peduli Muslimat NU sebagai organisasi sosial yang peduli terhadap masyarakat yang terkena bencana. 

“Bakti sosial ini sebagai wujud peduli Muslimat NU terhadap masyarakat yang terkenal bencana”

Baksos kali ini, Jum’at, (1/2/2019) dilaksankan di kabupaten Gowa tepatnya di desa buakkang kecamatan Bungayya. Lokasi ini merupakan lokasi ketiga yang mendapat bantuan setelah baksos Peduli Bencana Banjir di BTP dan kunjungan ke dua di Kab. Jeneponto. 

Desa ini merupakan salah satu desa yg terparah yg dilanda longsor, untuk menuju ke lokasi ini butuh waktu yang cukup lama karena lokasi ini merupakan pegunungan dan masih banyak akses jalan yg tertutupi tanah dan bebatuan. 

Ketua PW Muslimat NU Sulsel Majdah Agus A Nu’mang, yang memimpin langsung rombongan menyerahkan secara simbolis kepada Kepala Dusun Kampung Beru Bapak Hamzah dan Kepala Dusun Kaluarrang Syaharuddin di dampingi oleh pengurus PC Muslimat Gowa, dari Dinas Sosial Kab. Gowa dan rombongan PW Muslimat Sul Sel. Berupa selimut, sarung, tikar dan pakaian dalam untuk wanita dewasa dan anak anak. 

“Kami dari Muslimat NU Sulsel sangat prihatin atas bencana yang terjadi, tentunya bantuan kami tidak seberapa, namun kami harap bisa meringankan beban saudara-saudara kita.” (and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here