Pesantren Tahfizul Quran Al Imam Ashim Peringati Maulid Nabi

0
178

HARIANSULSEL. COM, Makassar – Pondok Pesantren Tahfizhul Quran (PPTQ) Al Imam Ashim mengelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ahad, (03/11/2019) di Ponpes Al-Imam Ashim Makassar.

Peringatan Maulid ini mengambil Tema Meneladani Akhlak Rasulullah SAW sebagai bekal menjadi insan damai, adapun yang mengisi ceramah maulid adalah Dr KH Ahsin Sakho Muhammad.

Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan bahwa kita ini ummat yang harus bersyukur karena Allah telah menghadirkan kita Nabi yang paling paripurna.

“Kita ini umat yang harus bersyukur dan berterimah kasih kepada Allah karena telah menghadirkan Nabi Muhammad yang memiliki kesempurnaan fisik dan keanggunan akhlak yang perlu kita teladani.” ucapnya.

KH. Akshisn menghimbau dan memberikan nasehat kepada seluruh santri dan jamaah yang hadir dalam maulid ini bahwa, kita harus meneladani sifat-sifat nabi dan mencotohi akhlaknya.

“Hendaknya kita menceritakan sifat-sifat Nabi kepada anak-anak kita dan kepada anak didik kita, hendaknya kita selalu mencintai Nabi karena dihari kiamat nanti kita akan bersama orang yang kita cintai” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan maulid ini Direktur PT. Semen Tonasa, seluruh santri dan orang tua santri PPTQ Al-Imam Ashim berserta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Peringatan maulid kali ini berjalan dengan hidmat dan diakhiri penilaian kreasi hiasan songlolo dan telur sebagai bagaian tradisi peringatan maulid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here