Real Madrid Pastikan Juara La Liga di Kandang Malaga

0
391
HARIANSULSEL.COM – Real Madrid resmi mengunci gelar La Liga musim 2016-2017. Gelar itu diperoleh setelah Madrid memetik kemenangan 2-0 atas tuan rumah Malaga pada laga terakhir di Stadion La Rosaleda pada Senin dini hari (22/5/2017) WITA.
Tambahan tiga poin tersebut membuat Madrid memperoleh 93 poin di akhir kompetisi tertinggi Spanyol tersebut.
Kemenangan Los Blancos pada pertandingan tersebut berasal dari gol masing-masing yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.
Di awal pertandingan, Madrid sudah mencetak gol tepatnya pada saat laga berjalan dua menit melalui sepakan Cristiano Ronaldo yang barawal dari umpan terobosan Isco. Pada babak kedua Madrid menggandakan keunggulan pada menit 55 yang berasal dari kaki Karim Benzema.
Hasil dari pertandingan itu membuat Madrid merebut gelar juara Liga Spanyol ke-33 setelah terakhir gelar tersebut diperolehnya lima tahun yang lalu pada 2012. Barcelona yang juga meraih kemenangan di laga terakhir melawan Eibar di Stadion Camp Nou dengan skor 4-2 hanya mendapat 90 point dari semua laga, terpaut tiga poin dengan rival abadinya tersebut.
Real Madrid menjadi tim spanyol yang mendapat gelar juara terbanyak La Liga dengan perolehan 33 kali juara, kemudian disusul Barcelona dengan 24 kali juara dan Atletico Madird dengan 10 kali juara.(MN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here