Resmi Dilantik sebagai Kepala PSA UIM, Badruddin Ungkap Ini

0
218

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Badruddin Kaddas, Ph.D Alumni Universitas Utara Malaysia (UUM) yang juga pengurus IKA PMII Sulsel ini resmi dilantik sebagai Kepala Pusat Studi Asean (PSA) oleh Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) di Auditorium K.H.Muhyiddin Zain Kampus UIM (6/1/2020)

PSA UIM dibentuk merupakan salah satu wujud kerja sama dalam Nota Kesepahaman (MOU) antara Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN, Kemenlu RI dan Rektor UIM.

Badruddin mengatakan bahwa “PSA UIM ini terbentuk sebagai wujud kerjasama antara Rektor UIM Majdah Muhyiddin Zain dan Senas ASEAN Indonesia tanggal 16 Desember 2019 di Yogyakarta”.

“Program kerja Pusat studi Asean (PSA) UIM meliputi tiga bidang yaitu pendidikan, penelitian atau pengkajian, pengabidan msyarakat, publikasi dan penerbitan jurnal, dan kegiatan lain yang sifatnya kerja sama regional Asean.”

“Berdasarkan program Sekretariat Nasional (Setnas) ASEAN – Indonesia UIM juga dapat mengirim mahasiswa untuk magang di Direktorat Kerja Sama Asean Kementrian Luar Negri”. Tambahnya.

“Sesuai dengan arahan Ibu Rektor UIM Majdah M. Zain, bahwa kita harus memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan UIM, maka dalam jangka pendek program pertama PSA UIM selain melakukan kajian awal, adalah membuat media publkasi online, halaman facebook, instagram”. Tambah Mantan Dekan Fakultas Agama Islam UIM Periode 2007-2012.

Sedangkan pejabat lain yang dilantik adalah Dr. Ruslan Wahab sebagai Dekan Fakultas Agama Islam UIM, Dr. H. Afifuddin, M.Ag sebagai Ketua Pusat Studi Timur Tengah, Dr Ir Suardi Bakri MP., Ketua Pusat Studi Daerah Pesisir dan Danau Tempe Dr Ir Suardi Bakri MP. dan Dr Andi Kasirang T Baso SP sebagai Direktur Pusat Karir dan Kewirausahaan serta Sekretaris Pusat Studi ASEAN dan Timur Tengah Jusmaniar SPd MPd. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here